Jakarta (ANTARA) - Taika Waititi akan berperan sebagai seorang bajak laut yang ditakuti bernama Blackbeard dalam serial komedi HBO Max mendatang berjudul "Our Flag Means Death".

Dilansir Variety, Sabtu, Waititi bergabung dengan pemain utama yang telah diumumkan sebelumnya, Rhys Darby. Pasangan ini sebelumnya bekerja sama dalam serial HBO "Flight of the Conchords" dan film "What We Do in the Shadows".

Darby membintangi kedua proyek tersebut, dengan Waititi sebagai penulis dan sutradara pada seri HBO dan menjadi pemain, penulis bersama, wakil sutradara, dan produser pada film "What We Do in the Shadows".

Baca juga: Taika Waititi jajaki penggarapan film "Star Wars"

Sebelumnya telah diumumkan bahwa Waititi akan menjadi produser eksekutif dan menjadi sutradara untuk "Our Flag Means Death" ketika pertunjukan tersebut dipesan menjadi serial pada bulan September 2020.

Pertunjukan ini didasarkan pada petualangan sejati Stede Bonnet (Darby), seorang bangsawan yang manja yang meninggalkan hak istimewanya untuk menjadi bajak laut.

"Blackbeard kami adalah legenda, kekasih, pejuang, jenius taktis, jiwa puitis, dan sangat mungkin gila," kata pencipta serial David Jenkins.

"Hanya satu orang yang bisa memainkan peran ini, dan itu adalah Taika Waititi yang hebat. Kami sangat senang dia memutuskan untuk tidak berjenggot," lanjutnya.

Waititi memenangkan Academy Award untuk Skenario Asli Terbaik untuk "Jojo Rabbit" yang juga disutradarai dan dibintangi olehnya sebagai Adolf Hitler.

Film ini juga dinominasikan untuk film terbaik tahun itu. Waititi juga dikenal sebagai sutradara film "Thor: Ragnarok" dan saat ini sedang mengerjakan sekuel "Thor: Love and Thunder".

Ia sebelumnya menyutradarai episode final musim pertama dari "The Mandalorian" di mana ia mendapatkan nominasi Emmy karena juga menyuarakan droid IG-11.

Waititi juga mendapatkan Emmy pada tahun 2020 ketika adaptasi seri FX dari "What We Do in the Shadows" mendapatkan penghargaan untuk serial komedi terbaik.

Baca juga: Taika Waititi bocorkan detail film "Thor: Love and Thunder"

Baca juga: Taika Waititi akan sutradarai seri animasi Netflix

Baca juga: Jude Law akan bermain dalam serial "The Auteur" Taika Waititi

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021