kami mengedepankan UMKM binaan Jakpreneurs
Jakarta (ANTARA) - Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka kegiatan Ramadhan Fest di Mall Grand Indonesia, Tanah Abang, Sabtu untuk mendukung perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Jakarta Pusat.

Kegiatan yang digelar mulai 1 Mei sampai 9 Mei 2021 ini melibatkan sekitar 30 pelaku UMKM dengan berbagai jenis produk, mulai dari kuliner, fesyen hingga kerajinan tangan.

"Acara ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Jakarta yang pada kali ini kami mengedepankan UMKM binaan Jakpreneurs," kata Dhany di Mall Grand Indonesia Jakarta, Sabtu.

Dhany menjelaskan bahwa berbagai produk rumahan yang ditampilkan dalam Ramadhan Fest 2021 tersebut merupakan hasil produksi dari UMKM binaan Jakpreneurs.

Sebelum dipamerkan, hasil produksi UMKM telah dikurasi oleh Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM).

Baca juga: LPDB-KUMKM telah salurkan dana Rp1,2 triliun untuk 100 koperasi

Menurut Dhany, Ramadhan Fest diharapkan tidak hanya meningkatkan penjualan produk UMKM, tetapi juga pendapatan mereka terutama di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, acara ini juga dijadikan sebagai tolak ukur daya saing pelaku UMKM dalam mengembangkan karyanya agar mereka dapat bangkit dan semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnis penjualan.

"Dengan kegiatan ini, kita bisa bersaing setidaknya ada pembanding langsung. Kalau tempatnya di Grand Indonesia, ada persaingan positif dan UMKM kita semakin berkembang," kata Dhany.

Ia berharap pusat perbelanjaan lainnya di Jakarta Pusat juga dapat menggandeng UMKM binaan Jakpreneur lainnya.

Menurut Dhany, pusat perbelanjaan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka.

Baca juga: Disparekraf DKI siapkan bazar daring khusus UMKM di bulan Ramadhan
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021