Jakarta (ANTARA) - Forward Los Angeles Lakers LeBron James kembali cedera pergelangan kaki kanannya pada Minggu malam (Senin WIB) dan statusnya belum jelas untuk pertandingan melawan tim tamu Denver Nuggets, Senin malam (Selasa WIB).

James meninggalkan pertandingan saat timnya kalah 114-121 oleh Toronto Raptors saat waktu tersisa 6:42 pada pertandingan tersebut.

"Dia berjuang melawan rasa sakit di pergelangan kakinya," kata pelatih Los Angeles Frank Vogel. "Kami memutuskan tidak mengembalikannya," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Lakers kalah dari Kings meski kembali diperkuat LeBron James
Baca juga: Kartu basket "sangat langka" LeBron James terjual Rp75 miliar


James bermain untuk kedua kalinya sejak absen 20 pertandingan karena cedera pergelangan kaki. Ia mengatakan itu telah membatasinya saat jeda pada kedua pertandingan.

Vogel dan James sedang menunggu dan melihat apakah forward bintang itu bisa bermain melawan Denver.

"Rencananya adalah melihat bagaimana yang saya rasakan dan keputusannya berangkat dari situ," kata James.

James juga memikirkan gambaran besarnya.

"Yang paling penting bagi saya adalah sehat dan berada dalam kekuatan penuh ketika itu benar-benar penting," kata James.

James mencatat 19 poin, tujuh rebound dan enam assist melawan Toronto ketika Lakers kalah untuk keenam kalinya dalam tujuh pertandingan. Rekor mereka 0-2 sejak James kembali.

"Saya kira tim kami didasarkan pada kesehatan," kata James. "Itu adalah hal nomor satu bagi klub bola kami. Kami harus sehat dan harus berada dalam kekuatan penuh."

Baca juga: LeBron James pamer akting di trailer terbaru "Space Jam: A New Legacy"
Baca juga: Julius Randle cetak 31 poin saat Knicks taklukkan Rockets
Baca juga: Bam Adebayo pimpin Heat kalahkan Hornets

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021