PSSI: Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan kembali bergulir mulai Juli

PSSI: Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan kembali bergulir mulai Juli

Ilustrasi: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan paparan sebelum rapat koordinasi terkait kompetisi sepak bola Liga 1 2021 di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengatakan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021 dijadwalkan bergulir mulai Juli.

"Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir, kemudian ditambah 14 hari setelah itu, maka Liga 2 akan bergulir," ujar Iriawan dalam konferensi pers silaturahmi bersama RANS Cilegon FC secara virtual, Senin malam.

Iriawan mengatakan telah mengajukan rekomendasi kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19, dan berkomunikasi dengan Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo, juga Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk selanjutnya mengajukan izin secara resmi kepada pihak Kepolisian.

"Mohon doakan, yang jelas kita sekuat mungkin untuk melaksanakan apa yang diinginkan negara rakyat Indonesia, yaitu protokol kesehatan tercipta dalam setiap pertandingan," kata Iriawan.

"Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepakbolaan semuanya akan hidup kembali," kata dia melanjutkan.

Baca juga: Polri tunggu langkah nyata PSSI soal suporter

Berkaca pada penyelenggaraan Piala Menpora, Iriawan mengatakan bahwa turnamen tersebut sukses digelar dengan mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat pada setiap pertandingan.

Hal itu, menurut Iriawan, terlihat dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemenpora dan Satgas COVID-19 yang menyatakan bahwa semua pertandingan berjalan mulus, lancar dan aman.

"Komitmen kita menyampaikan kepada pemerintah dan kepada rakyat. bahwa itu dilakukan dengan maksimal dan bisa dilihat bahwa semua dalam kegiatan hampir 35 hari kemarin semuanya clear tidak ada permasalahan," kata Iriawan.

Dia menambahkan bahwa semua pemain dalam kompetisi Piala Menpora, termasuk ofisial dan perangkat pertandingan, telah mendapatkan vaksin.

"Dan semua yang masuk ke dalam arena stadion itu sudah swab antigen. 11.000 dari 39 pertandingan yang diswab antigen," ujar Iriawan.

"Mari kita doakan semoga rekomendasi segera keluar, dan izin akan kita ajukan, dan semoga segera ditandatangani oleh pihak Kepolisian," kata dia.

Baca juga: LIB: turnamen pramusim Liga 2 kemungkinan tak digelar
Baca juga: Pemerintah simpulkan Piala Menpora 2021 sukses
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021