Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry untuk kesembilan kalinya di NBA mencetak 40 poin lebih ketika tim tamu Golden State Warriors menaikkan harapan masuk play-in setelah menang 123-108 melawan New Orleans Pelicans, Senin malam waktu AS.

Curry mengemas 17 poin ketika Warriors mendominasi kuarter pertama dan dia membalas setiap waktu Pelicans mendekat, dengan memasukkan 14 dari total 26 lemparan, termasuk delapan dari total 18 lemparan tiga angka.

Draymond Green memasukkan 10 poin, 15 assist dan 13 rebound, sedangkan Andrew Wiggins membuat 26 poin, Juan Toscano-Anderson mempersembahkan 14 poin dan ordan Poole 11 poin untuk Warriors.

Kemenangan ini membuat Golden State (33-32) menyalip urutan kesepuluh San Antonio Spurs dan membuat Pelicans (29-36) kian dekat ke eliminasi dengan tujuh lagi pertandingan tersisa. Warriors dan Pelicans bertemu dalam rematch Selasa malam di New Orleans.

Zion Williamson membukukan 32 poin, Brandon Ingram mempersembahkan 19 poin, Naji Marshall 12 poin, Eric Bledsoe 11 poin dan Willy Hernangomez 10 poin untuk Pelicans.

Golden State memperlebar keunggulan 12 poinnya menjadi 17 poin pada awal kuarter ketiga sebelum New Orleans membalas dengan melesat 10-0.

Curry menghentikan lajut itu dengan memasukkan sebuah lemparan tiga angka, namun layup Hernangomez membuat Pelicans mendekat 73-79.

Curry mencetak enam poin dan dua assist ketika Warriors memperbesar keunggulan menjadi kembali 17 poin sebelum mengunci posisi 95-80 pada akhir kuarter ketiga.

Setelah itu Pelicans tidak bisa mendekat lebih dari 14 poin pada kuarter keempat.


Baca juga: Russell Westbrook bawa Wizards taklukkan Pacers
Baca juga: Buddy Hield antar Kings raih kemenangan 111-99 atas Mavericks
Baca juga: Engkel LeBron James kembali cedera, belum pasti main lawan Nuggets

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021