potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga malam hari.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta berawan pada pagi hari.

Namun, sebagian wilayah Jakarta, seperti Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur diprakirakan diguyur hujan pada Kamis (6/5) siang.

Melalui laman resminya yang dikutip di Jakarta, Kamis, BMKG mengingatkan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang atau sore hingga malam hari.

Sementara itu untuk Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki malam hari, hujan ringan diprakirakan masih mengguyur dua wilayah, yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan keempat wilayah lainnya hanya berawan.

Ada pun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 24-33 derajat celcius, sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 25-32 derajat celcius, serta Kepulauan Seribu antara 26-30 derajat celcius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan mencapai 70-100 persen, Jakarta Barat 70-95 persen; Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 75-95 persen, dan Kepulauan Seribu mencapai 75-90 persen.
Baca juga: BMKG perkirakan hujan lebat dan petir terjadi di Jaksel dan Jaktim
Baca juga: Sejumlah provinsi berpotensi hujan lebat disertai angin kencang
Baca juga: BMKG: Waspadai gelombang tinggi 6 meter di sejumlah perairan Indonesia

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021