Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi sektor perekonomian yang penting dan menarik pada Kamis (4/5) mulai dari Konsorsium BUMN-LG teken perjanjian bangun industri baterai hingga Menteri Investasi siap bantu pemenang tender PUPR dalam hal perizinan. Simak berita selengkapnya.

Konsorsium BUMN-LG teken perjanjian bangun industri baterai

PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC) menandatangani Head of Agreement (HoA) dengan konsorsium baterai LG dari Korea Selatan untuk membangun industri baterai listrik terintegrasi di Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

BSI incar penguatan penyaluran pembiayaan pada segmen konsumer

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan mengincar penguatan penyaluran pembiayaan pada segmen konsumer yang sudah tumbuh positif pada triwulan I-2021.

Simak selengkapnya di sini

Pupuk Indonesia bukukan laba Rp929 miliar di kuartal I 2021

PT Pupuk Indonesia (Persero) mencatatkan kinerja positif di kuartal I 2021 dengan membukukan laba Rp929 miliar atau mencapai 104 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP).

Selengkapnya di sini

Menparekraf : Pembangunan Mandalika sudah mematuhi ESG

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno memastikan progres pembangunan Sirkuit Mandalika dan kawasan ekonomi khusus sudah mematuhi environmental, social dan governance (ESG) sebagai panduan.

Simak selengkapnya di sini

Menteri Investasi siap bantu pemenang tender PUPR dalam hal perizinan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia siap membantu investor yang memenangkan tender proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR dalam hal perizinan.
Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Adopsi baterai kendaraan listrik beri manfaat ekonomi Rp9.603 triliun
Baca juga: PLN suplai kebutuhan listrik industri smelter nikel di Sulawesi
Baca juga: Bahlil pastikan tahun ini KIT Batang siap terima investor

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021