FHCI - Kementerian BUMN salurkan bantuan revitalisasi sekolah di NTT

FHCI - Kementerian BUMN salurkan bantuan revitalisasi sekolah di NTT

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan bantuan untuk revitalisasi sejumlah sekolah yang terdampak bencana alam Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO- Humas FHCI)

Jakarta (ANTARA) - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyalurkan bantuan untuk revitalisasi sejumlah sekolah yang terdampak bencana alam Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari 45 perusahaan BUMN. FHCI bersinergi dengan Kementerian BUMN membantu penyintas bencana alam akibat Siklon Tropis Seroja di NTT,” ujar Ketua Bidang V Culture and Social Responsibility, Agus Winardono, di Jakarta, Jumat.

Untuk tahap awal, bantuan yang diberikan yakni uang tunai sebesar Rp300 juta yang diperuntukkan untuk tiga sekolah yang terdampak bencana yakni SMAN 5 Kupang, SMAN 7 Kupang, dan SMA Ki Hajar Dewantoro. Bantuan uang tunai tersebut diserahkan perwakilan FHCI, Sulung Raspati, bersama dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia yang diterima oleh Sekda NTT, Benediktus Polo Maing di Eltari Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat

SMAN 7 Kupang merupakan salah satu sekolah yang terdampak akibat dari bencana alam. Sejumlah atap sekolah ambruk akibat bencana. Sejumlah bangunan sekolah pun turut mengalami kerusakan.Bantuan yang diberikan sebesar 100jt yang dimana diterima langsung oleh Kepsek SMAN 7 Kupang, Drs Vinsensius Sasi MPd.

Baca juga: Erick Thohir minta putra-putri Papua berani bersaing

Baca juga: Kementerian BUMN sebut normal baru butuhkan ide baru


Begitu juga dengan SMAN 5 Kupang, yang mana sebagian besar bangunan mengalami kerusakan akibat bencana. Bantuan diterima langsung Kepsek SMAN 5 Kupang, Veronika Wawo SPd MPd.

Selanjutnya, SMA Ki Hajar Dewantoro yang juga mengalami kerusakan pada bagian atap. Bantuan diterima langsung oleh Kepsek SMA Ki Hajar Dewantoro, Apriani Lydia Carolina Nanga SPd.

“Fokus bantuan untuk revitalisasi sekolah dengan melihat di lapangan, kebutuhan yang paling mendesak dan tentunya disinergikan bersama dengan Yayasan BUMN. Kita juga akan bantu dalam pemberian jasa pemulihan trauma kepada para korban,” jelas Agus.

Ke depan, lanjut Agus, bantuan juga akan diberikan untuk revitalisasi sekolah yang terdampak bencana gempa bumi di Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Cerita mahasiswa yang ikuti magang bersertifikat dari FHCI

Baca juga: Kementerian BUMN harapkan magang masuk kurikulum perguruan tinggi
Pewarta : Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021