GTPP Denpasar sebutkan hari ini 36 orang terpapar COVID-19

GTPP Denpasar sebutkan hari ini 36 orang terpapar COVID-19

Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. (Foto ANTARA/I Komang Suparta/I020/Ist/2021)

Denpasar (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kota Denpasar, Bali menyebutkan hari ini pasien yang terpapar virus corona sebanyak 36 orang dan satu orang meninggal dunia.

"Perkembangan kasus positif COVID-19 hari ini tercatat sebanyak 36 orang dan meninggal dunia satu orang," kata Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan berdasarkan data, secara akumulatif kasus positif tercatat 14.433 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 sebanyak 13.715 orang (95,03 persen), meninggal dunia 329 orang (2,28 persen) dan kasus aktif masih dalam perawatan sebanyak 389 orang (2,69 persen).

Baca juga: Dinkes: 13 warga Rejang Lebong positif COVID-19

"Terkait kasus seorang meninggal dunia, yakni pasien seorang laki-laki usia 78 tahun yang berdomisili di Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan," ucapnya.

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi COVID-19 dengan varian baru.

"Jangan mengurangi kewaspadaan, titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus COVID-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapan pun dan dimana pun harus tetap waspada, dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi," katanya.

Dewa Rai lebih lanjut mengatakan berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin.

"Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalkan klaster keluarga, termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19," ucap Dewa Rai.

Baca juga: Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil sembuh dari COVID-19
Baca juga: Pasien RSD Wisma Atlet sembuh COVID-19 80.367 orang
Baca juga: Kasus terkonfirmasi positif bertambah 6.130 dan sembuh 5.494 orang

 
Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021