Sambut Lebaran, MRT Jakarta kembali lakukan vaksinasi seluruh petugas

Sambut Lebaran, MRT Jakarta kembali lakukan vaksinasi seluruh petugas

PT MRT Jakarta, LRT Jakarta dan TransJakarta melakukan vaksinasi Fase 1 bagi karyawan dalam rangka mewujudkan layanan transportasi publik yang aman. (ANTARA/HO-MRT Jakarta)

Jakarta (ANTARA) - PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali melaksanakan vaksinasi kepada seluruh petugasnya dalam upaya mewujudkan layanan publik yang aman khususnya pada Hari Raya Idul Fitri dalam situasi pandemi COVID-19 serta bentuk dukungan terhadap program vaksinasi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan, pemberian vaksinasi dosis 1 kali ini diberikan kepada 1.790 personel mitra kerja baik dari bagian keamanan, kebersihan dan pekerja konstruksi dari 27 perusahaan mitra kerja.

Kegiatan vaksinasi tersebut telah berlangsung sejak Senin (3/5) hingga Jumat (7/5) di Stasiun Blok A dan ASEAN.

"PT MRT Jakarta sangat antusias untuk mendorong setiap mitra kerja kami agar
segera mendapatkan vaksin COVID-19. Keselamatan dan kesehatan setiap orang, baik pengguna jasa maupun personel di lapangan selalu menjadi prioritas kita," katanya.

Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Jakpreneur melakukan vaksinasi terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), termasuk UMKM yang ada di tiga stasiun MRT Jakarta.

Baca juga: MRT Jakarta perbolehkan penumpang batalkan puasa di kereta
Baca juga: PLN merelokasi kabel bawah tanah Ketapang-Mangga Besar
Pekerja menggarap proyek pembangunan MRT Jakarta Fase 2 di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Rabu (28/4/2021). Direktur Konstruksi MRT Jakarta Silvia Halim mengungkapkan progres fisik MRT Jakarta Fase 2A telah mencapai 15,36 persen. Contract Paket (CP) 201 tersebut meliputi pembangunan Stasiun Thamrin, Stasiun Monas dan juga tunneling atau terowongan dari Bundaran HI sampai Harmoni per 25 April 2021. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Kegiatan vaksinasi UMKM tersebut telah dilakukan pada Rabu (5/5) di Mal Grand Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan mendukung agar setiap pelayan masyarakat mendapatkan perlindungan terbaik selama melaksanakan tugasnya," kata William.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah dilakukan kepada 686 karyawan PT MRT Jakarta (Perseroda) pada Maret 2021. MRT Jakarta kembali menunjuk Mayapada Hospital sebagai rumah sakit terpilih untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya MRT Jakarta untuk menjaga keselamatan serta kesehatan personel mitra kerja di stasiun dan depo.
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021