Jakarta (ANTARA) - Platform video on demand (VOD) GoPlay menggandeng sejumlah kreator konten termasuk dr. Tirta hingga Kaesang Pangarep untuk mewadahi produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memasarkan produk mereka secara live.

Mereka dipilih untuk menularkan semangat mengembangkan usaha kepada para mitra UMKM melalui interaksi pada platform digital live stream. Kaesang Pangarep, Founder Sang Pisang banyak memberikan tips jitu kepada para pelaku usaha UMKM dalam talk show online yang dihadirkan di GoPlay Live.

"GoPlay juga memberikan dukungan penuh bagi para pelaku usaha UMKM melalui layanan live stream interaktif kami agar mereka dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Sejak Maret tahun ini kami secara rutin menghadirkan berbagai talk show inspiratif untuk mendorong pelaku usaha UMKM memanfaatkan layanan digital live stream seoptimal mungkin. Kami pun menggandeng banyak sosok entrepreneur muda sukses untuk dapat berbagai tips dalam mengembangkan usaha," kata CEO GoPlay Edy Sulistyo, Minggu.

Baca juga: Kemenparekraf apresiasi GoPlay Indie jadi wadah sineas independen

Lewat fitur interaktif live ecommerce, konsumen akan merasakan pengalaman belanja yang menyenangkan melalui integrasi layanan streaming dengan kegiatan berbelanja online secara seamless. Tidak hanya berkesempatan menonton konten tayangan produk secara gratis, konsumen juga dapat melakukan pembelian produk secara realtime.

Fitur live ecommerce di GoPlay Live akan menghubungkan konsumen ke platform penjualan UMKM yang tidak terbatas pada e-commerce tetapi juga link website mandiri, social media, dan lain sebagainya.

Edy melanjutkan, dukungan GoPlay terhadap pelaku UMKM sejalan dengan misi Gojek untuk memberikan dampak ekonomi dan sosial bagi masyarakat secara luas. Di hari siaran perdananya di GoPlay Live pada awal Maret lalu, Tokio Kitchen yang merupakan usaha restoran masakan Jepang di Mangga Besar, Jakarta, berhasil mencatat peningkatan jumlah pendapatan hingga 10 kali lipat.

Dukungan GoPlay terhadap pelaku UMKM juga dilakukan melalui kolaborasi dengan Goorita, layanan yang membantu bisnis lokal termasuk UMKM agar mampu bersaing di tingkat global.

Kolaborasi tersebut telah menghasilkan berbagai inisiatif, antara lain rangkaian program edukasi secara live streaming bagi para pelaku UMKM dengan menghadirkan sejumlah topik menarik dengan melibatkan multi stakeholder.

Baca juga: GoPlay kembangkan platform live stream untuk wadahi konten kreator

Baca juga: GoPlay dan JKT48 hadirkan wadah berinteraksi dengan fans

Baca juga: GoPlay kini hadirkan tayangan reguler gratis

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021