Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melaksanakan shalat Idul Fitri di Rumah Dinas Ketua DPD RI di Jakarta, mengikuti imbauan atau anjuran pemerintah.

"Sebagai pejabat pemerintah, kita tentu harus menjadi contoh buat masyarakat. Harus mengikuti anjuran agar pandemi bisa sama-sama kita segera kita lalui," kata LaNyalla dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

LaNyalla menunaikan salah Idul Fitri di Rumah Dinas Ketua DPD, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan bersama keluarga dan staf. Selain itu, Wakil Ketua Komite II DPD Bustami Zainudin juga ikut salat Id bersama di kediaman LaNyalla.

Senator asal Jawa Timur itu mengatakan, kondisi pandemi COVID-19 memang tidak menyenangkan untuk semua masyarakat namun kesehatan dan keselamatan tentu harus diutamakan.

"Kita tentu tidak mau hari yang fitri ini harus berubah menjadi klaster baru COVID-19," ujarnya.

Menurut dia, bagi masyarakat yang tidak bisa mudik tahun ini, diharapkan memanfaatkan teknologi agar silaturahmi tetap terjaga misalnya bersilaturahmi dengan menggunakan media sosial, "video call", maupun telepon.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama memanjatkan doa agar pandemi bisa segera berakhir dan aktivitas kembali normal.

LaNyalla dan istri, Enny Ratnawati mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat Indonesia.

Baca juga: F-PAN: Perayaan Idul Fitri harus tetap patuhi protokol kesehatan
Baca juga: Gubernur Anies tidak adakan "open house" Lebaran


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021