Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan Lee Ji-eun atau dikenal dengan IU menyumbangkan sebanyak 500 juta won atau setara Rp6,24 miliar untuk membantu orang-orang yang kurang mampu di negaranya.

Baca juga: J-Hope BTS donasikan miliaran untuk anak-anak di Afrika

Donasi diberikan melalui lima badan amal, termasuk Korea Pediatric Cancer Foundation dan the Korea Unwed Mothers Families Association pada Minggu (16/5) atau bertepatan dengan hari ulang tahun IU, ungkap agensi Edam Entertainment.

"IU ingin melakukan sesuatu yang baik atas nama klub penggemarnya pada ulang tahun terakhirnya di usia 20-an untuk membalas sebagian cinta yang dia terima dari orang-orang," kata pihak Edam seperti dikutip dari Yonhap, Senin.

Sementara itu, salah satu pihak pengelola badan amal menyatakan, sumbangan IU akan digunakan untuk membantu biaya medis anak-anak yang menderita penyakit langka dan memberikan bantuan keuangan kepada keluarga orang tua tunggal, rumah tangga lansia tunggal, dan remaja yang lulus dari perawatan kelembagaan.

Ini bukan kali pertama IU berdonasi. Solois wanita papan atas di Korea Selatan itu telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan amal sejak memulai debutnya pada tahun 2008.

Pada bulan Maret, dia dan penggemarnya mengumpulkan dana 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk keluarga dengan orang tua tunggal dan orang-orang dengan gangguan pendengaran sebagai penanda perilisan album penuh kelima IU berjudul "Lilac".


Baca juga: Cerita IU tentang mencintai diri sendiri hingga inspirasi musik

Baca juga: IU rayakan Natal sambil berdonasi

Baca juga: IU rayakan ulang tahun lewat donasi dan versi akustik "Eight"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021