Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) resmi meluncurkan "Butter", sebuah lagu berbahasa Inggris berirama upbeat dan fun khas musim panas untuk melelehkan hati para ARMY atau penggemar BTS.

"Butter" juga dihadirkan dalam versi video musik berdurasi 3:02 menit yang diunggah di laman YouTube HYBE LABELS pada Jumat siang ini.

Video dibuka dengan Jungkook yang sedang sendirian sembari mengenakan setelan jas melantunkan lirik yang bunyinya, "smooth like butter. Like a criminal undercover. Gon' pop like trouble. Breakin' into your heart like that".

Baca juga: BTS jadi musisi Asia pertama yang tampil di sampul Rolling Stone

Baca juga: BTS akan tampilkan lagu baru "Butter" di Billboard Music Awards


Tak lama giliran V melanjutkan, diikuti gerakan kepala serentak bersama rekan-rekannya. BTS pun semakin membawa penggemar tenggelam dalam pesona mereka melalui lirik, lagu dan tarian yang smooth.

"Oh when I look in the mirror. I'll melt your heart into two. I got that superstar glow so. Side step right left to my beat (heartbeat)," demikian penggalan lirik "Butter".

BTS dalam tayangan berdurasi sekitar 13 menit menjelang perilisan single "Butter" menyebut karya musik terbaru ini merupakan lagu musim panas yang ceria. Jin mengatakan "Butter" bahkan sempurna untuk menemani para pendengar berkendara.

BTS berharap lagu dan video musik yang siang ini sudah ditonton sebanyak 21 juta kali ini bisa mencairkan hati para pendengar termasuk ARMY.

"Butter", menjadi single kedua berbahasa Inggris BTS setelah "Dynamite" yang dihadirkan pada 21 Agustus 2020.

Lagu ini akan BTS bawakan untuk kali pertama di perhelatan Billboard Music Awards 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 23 Mei 2021 waktu Amerika Serikat atau 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Dalam ajang penghargaan yang akan dipandu penyanyi Nick Jonas itu, BTS masuk dalam empat nominasi yakni Top Duo/Group, Top Social Artist, Top Song Sales Artist dan Top Selling Song untuk lagu "Dynamite".

Baca juga: Fakta "Butter", single bahasa Inggris baru BTS

Baca juga: BTS kasih bocoran single "Butter", simak tanggal rilisnya

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021