Madura United belum ubah komposisi pemain

Madura United belum ubah komposisi pemain

Manajer Madura United Rahmad Darmawan tengah memberikan arahan kepada para anak asuhnya. (HO/Maduraunitedfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United FC Rahmad Darmawan mengaku belum mengubah komposisi pemain dalam skuadnya karena masih menunggu keputusan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal Liga 1 2021.

"Menghadapi Liga 1 ini, kami belum ubah komposisi pemain, kita masih menunggu keputusan PSSI nanti seperti apa, terutama susunan pemain asing," kata RD, sapaan akrabnya, dalam laman resmi klub, Jumat.

Mengenai wacana pembatasan empat pemain asing dalam setiap klub, RD juga mengaku masih akan dikaji oleh manajemen Madura United.

"Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi, tentu kebijakan itu harus mengacu kepada hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah klub yang sudah mempunyai 4 pemain asing," kata dia.

Dia mencontohkan Bali United dan Persipura Jayapura sehingga kebijakan tersebut akan menjadi keuntungan bagi mereka untuk menghadapi Piala Champions Asia.

Baca juga: Bhayangkara FC akan TC di Batu selama dua pekan

Menurut dia, Madura United akan tetap menyesuaikan dengan segala keputusan PSSI. Bahkan, jika regulasi pengurangan pemain asing itu sudah resmi, pihaknya akan segera mengubah komposisi pemain.

"Pasti komposisi pemain asing akan kami ubah, kita hanya menunggu kongres PSSI ini, setelah itu, akan kami bahas dan evaluasi secara menyeluruh," tutup dia.

PSSI telah menetapkan agenda kongres tahunan tahun ini akan dilaksanakan 29 Mei mendatang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta.

Skuad Madura United kembali menggelar pemusatan latihan di Pamekasan, Madura, mulai Kamis kemarin usai libur panjang.

Pemusatan latihan rencananya dimulai 20 Mei 2021 untuk persiapan Liga 1 yang akan diselenggarakan Juli mendatang.

Baca juga: Dokter Tim PSIS ingatkan pemain tetap patuhi prokes
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021