Jakarta (ANTARA) - Enam tim peserta playoff fase kedua Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertamax 2021 telah hadir di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat.

Semua personel tetap menjalani protokol kesehatan dan tes swab PCR saat memasuki IBL Castle dan harus dinyatakan bebas dari COVID-19 sebelum beraktivitas dalam IBL Castle.

"Protokol Kesehatan tetap harus dijalankan dengan disiplin ketat, juga ketika mereka berada dalam IBL Castle," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan tertulis.

Pertandingan playoff akan dimulai 23 Mei di Britama Arena dengan mempertemukan Louvre Dewa United dan KAI Bima Perkasa, serta Prawira Bandung berhadapan dengan West Bandits Solo.

Baca juga: Pemain Satria Muda Sandy Ibrahim tak takut gemuk usai Lebaran

"Fase pertama IBL Pertamax 2021 sudah menghadirkan gim-gim seru. Saya yakin fase kedua ini akan lebih seru dan menghibur. Semua tim memiliki peluang yang sama dalam pertarungan berformat best of three nanti," kata Junas.

Dua tim peringkat pertama pada Divisi Merah dan Putih, Pelita Jaya Bakrie serta Satria Muda Pertamina menunggu pemenang babak play off pada babak semifinal.

Pemenang laga Louvre Dewa United vs KAI Bima Perkasa akan menantang Pelita, dan pemenang Prawira va West Bandits Solo akan berhadapan dengan Satria Muda.

"Kami jamin semua pertandingan akan berlangsung sengit. Pecinta bolabasket Indonesia bisa menyaksikan atmosfer keseruan tersebut lewat layar kaca," tegas Junas.

Semua pertandingan akan ditayangkan chanel youtube IBL TV.

Baca juga: Seluruh peserta jalani tes PCR pertama jelang playoff IBL 2021

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021