Cuaca pengaruhi kunjungan wisatawan ke TMII

Cuaca pengaruhi kunjungan wisatawan ke TMII

Pengunjung berdatangan di objek wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. ANTARA/Anisyah Rahmawati/am.

Jakarta (ANTARA) - Kondisi cuaca di DKI Jakarta mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terutama sejak objek wisata itu dibuka kembali pada 18 Mei 2021.

"Minat kunjungan ditentukan juga oleh cuaca, saat ini di TMII sudah mendung dan sempat gerimis," kata Humas TMII Adi Widodo saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Adi Widodo mengatakan rata-rata jumlah kunjungan wisatawan ke TMII pada 18-20 Mei 2021 berkisar lima ribu pengunjung per hari.

"Untuk hari ini hingga pukul 12.00 WIB sudah lima ribu pengunjung. Perkiraan hari ini bisa sampai 10 ribu pengunjung," ujar Adi Widodo.

Baca juga: Kembali buka, TMII terapkan pengawasan protokol kesehatan lebih ketat
Baca juga: DKI tutup Ancol, TMII, Ragunan sampai 17 Mei demi prokes


Meski demikian, Adi Widodo mengatakan pengelola TMII juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat terhadap para pengunjung yang datang berwisata dibanding sebelumnya setelah ditutup sementara untuk pengunjung pada 16-17 Mei 2021.

Misalnya, pengawasan di area yang selama ini menjadi favorit berkumpulnya pengunjung, seperti di bawah pohon beringin Plaza Tugu Api Pancasila dilakukan penyekatan untuk mempersempit ruang terbuka.

Selain itu, pengelola TMII juga menyiagakan petugas untuk berpatroli lebih intensif untuk pengawasan protokol kesehatan di kawasan TMII.

"Kita berharap pengunjung untuk masuk ke area TMII yang masih banyak ruang terbukanya, seperti halaman anjungan daerah," ujar Adi.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021