Atlanta Hawks petik kemenangan 107-105 atas New York Knicks

Atlanta Hawks petik kemenangan 107-105 atas New York Knicks

Pemain Atlanta Hawks Clint Capela (15) melakukan dunks ke basket New York Knicks pada game ke-1 babak pertama NBA Playoffs 2021 di Madison Square Garden, New York, New York, Amerika Serikat, Minggu (23/5/2021) waktu setempat. ANTARA FOTO/Seth Wenig/Pool via USA TODAY Sports/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Atlanta Hawks Trae Young melepaskan satu tembakan penentu saat waktu tersisa 0,9 detik untuk membuat New York Knicks tersungkur 107-105 pada gim ke-1 putaran pertama playoff Wilayah Timur di Madison Square Garden, Minggu (Senin WIB).

Young mencetak 13 dari 32 poin, yang tertinggi dalam pertandingan tersebut, pada kuarter keempat untuk Hawks, yang memimpin sebanyak 11 poin pada kuarter pertama. Selain itu, ia juga membuat 10 assist.

Bogdan Bogdanovic mengemas 18 poin, sementara Lou Williams mendulang 13 poin dari bangku cadangan dan John Collins mengumpulkan 12 poin.

Pemain cadangan Alec Burks mencetak 18 dari 27 poinnya pada kuarter keempat untuk Knicks, yang unggul tujuh poin pada kuarter ketiga.

Derrick Rose mencetak 17 poin dari bangku cadangan, sementara Julius Randle membukukan 15 poin dan 12 rebound, serta mencetak double-double. RJ Barrett menghasilkan 14 poin dan Immanuel Quickley menambahkan 10 poin.

Selanjutnya, gim ke-2 dijadwalkan pada Rabu (Kamis WIB) di New York, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Devin Booker cetak 34 poin saat Suns tundukkan Lakers 99-90
Baca juga: Tobias Harris bantu Sixers tumbangkan Wizards

Hawks kembali ke babak playoff setelah paceklik tiga tahun, sedangkan Minggu (23/5) kemarin menandai pertandingan playoff pertama bagi Knicks sejak 2013.

Bogdanovic dan De'Andre Hunter melepaskan lemparan tiga angka secara beruntun untuk memberi Hawks, yang tertinggal enam angka pada kuarter keempat, keunggulan 97-93. Barrett berusaha keras untuk melakukan layup dan Randle membuat tembakan tiga angka untuk membawa Knicks unggul 98-97 dengan sisa waktu 2:04.

Young membalas dengan permainan tiga poin, tetapi Burks merespons dengan lemparan tiga angka. Menyusul turnover Young, Burks melesakkan tembakan jarak jauh 16 kaki untuk memperpanjang keunggulan Knicks menjadi 103-100 dengan sisa waktu 1:11.

Bogdanovic kembali melesakkan tembakan tiga angka, namun Burks melewatkan satu tembakan saat berusaha mengejar ketertinggalan. Young melakukan pelanggaran saat waktu tersisa 28,6 detik.

Rose membuat kedudukan menjadi imbang 105-105 dengan sisa waktu 10,2 detik. Setelah itu Hawks memanfaatkan sisa waktu untuk mengatur bola yang kemudian ditembakkan oleh Young.

Knicks memiliki satu kesempatan untuk mengimbangi atau memenangkan permainan, tetapi Randle, yang dijaga Collins, tidak bisa melepaskan tembakan sebelum bel berbunyi. Young berjalan keluar lapangan dengan tenang, disaksikan sebanyak 15.047 penonton.

Baca juga: Curry, Jokic, Embiid jadi finalis MVP NBA
Baca juga: NBA temukan satu kasus positif COVID-19 dalam pengujian terbaru

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021