Madura United tambah porsi latihan pemain

Madura United tambah porsi latihan pemain

Ilustrasi: Sejumlah pesepak bola Madura United FC (MUFC) mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021). ANTARA FOTO/Saiful Bahri/foc. (ANTARA FOTO/SAIFUL BAHRI)

Jakarta (ANTARA) - Madura United menambah porsi latihan bagi para pemainnya untuk mengejar performa dan kondisi fisik ideal untuk persiapan menghadapi gelaran Liga 1 2021.

Dua sesi latihan perdana yang dimulai pada Kamis (20/5) dijadwalkan satu kali pagi hari, namun mulai Sabtu (22/5) lalu sudah ditambah dua kali latihan, yakni pagi dan sore.

"Mereka tetap kelihatan ada penurunan, tapi ini bisa mudah disiasati untuk kembali ke performa seperti semula," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Baca juga: Madura United fokus perbaiki kondisi fisik pemain

Diakui RD, sapaan akrabnya, penambahan porsi latihan itu memang dilakukannya untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) dalam 40 hari ke depan sebelum laga Liga 1 2021 bergulir.

Selama latihan tiga hari pertama di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, arsitek asal Lampung itu telah memantau kondisi fisik dan sentuhan anak asuhnya.

Apalagi, Fachrudin W Aryanto dan kolega menjalani latihan mandiri selama libur panjang selama sebulan lebih sejak pulang dari Bandung, Kamis (8/5/2021).

Baca juga: Madura United belum ubah komposisi pemain

Menurut dia, terdapat penurunan kondisi fisik dan performa pemain, namun akan diselesaikannya sebelum kompetisi liga yang rencananya dimulai 3 Juli mendatang berlangsung.

Mantan pelatih Tira Persikabo itu membeberkan ternyata PR yang dihadapi tidak sebatas penurunan fisik dan performa, melainkan ada tiga pemain yang berat badannya tidak ideal atau naik.

RD enggan menyebutkan nama tiga pemain itu, namun sudah mengimbau agar mereka bekerja keras menurunkan berat badannya.

Ketiga pemain disarankan menjaga pola makan, dan melakukan latihan tambahan di luar program tim, dengan dikonsultasikan ke Pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur.

"Mereka untuk berusaha mengatur semuanya, mulai latihan dan pola makan, terutama latihan agar berusaha menambah sendiri di luar jam latihan kami," pungkas RD.

Baca juga: Septian David Maulana mulai gabung latihan PSIS Semarang
Baca juga: Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1
Baca juga: PSSI pastikan Liga 1 digelar terpusat di Pulau Jawa
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021