Oliver Glasner sudah membuktikan dia mampu bekerja di level tertinggi
Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt membajak Oliver Glasner dari VfL Wolfsburg setelah mengumumkan juru taktik asal Austria itu sebagai pelatih baru mereka mulai musim 2021/22.

Glasner menandatangani kontrak untuk melatih di Stadion Deutsche-Bank Park hingga 30 Juni 2024, demikian pengumuman laman resmi Frankfurt, Rabu.

Perekrutan Glasner jelas jadi langkah menarik bagi Frankfurt, mengingat sepanjang musim mereka dan Wolfsburg terlibat dalam persaingan memperebutkan empat besar klasemen Liga Jerman.

Frankfurt pada akhirnya finis di posisi kelima, persis di bawah Wolfsburg yang sukses meraih tiket Liga Champions musim depan setelah lima musim absen dari kompetisi bergengsi Eropa itu.

Baca juga: Wolfsburg raih tiket terakhir Liga Champions kendati diimbangi Leipzig
Baca juga: Schalke jegal kesempatan Frankfurt masuk empat besar


Agaknya kesuksesan itu pula yang menjadi daya tarik Glasner, sebagaimana diakui CEO Frankfurt Axel Hellman.

"Dalam dua tahun terakhir di VfL Wolfsburg, Oliver Glasner sudah membuktikan dia mampu bekerja di level tertinggi dan mengembangkan para pemain muda," kata Hellman dalam laman resmi klub,

"Kami selalu mengandalkan pelatih yang terbukti berpengalaman di Liga Jerman juga kompetisi internasional. Kami yakin filosofi Oliver Glasner akan cocok dengan tim ini. Kami yakin kesuksesan karier yang dimulainya di Wolfsburg bisa berlanjut di Frankfurt," ujarnya melengkapi.

Penunjukan Glasner oleh Frankfurt melanjutkan tren tim-tim Liga Jerman membajak pelatih tim pesaingnya untuk pekerjaan mulai musim depan.

Bayern Muenchen yang ditinggalkan Hansi Flick membajak Julian Nagelsmann dari RB Leipzig.

Lantas Borussia Dortmudn membajak Marco Rose dari Borussia Moenghengladbach, yang belakangan membuat Gladbach membajak Adi Huetter dari Frankfurt.

Baca juga: Lewandowski siap sambut Nagelsmann di Bayern Muenchen musim depan
Baca juga: Marco Rose tinggalkan Gladbach untuk latih Dortmund musim depan
Baca juga: Klasemen akhir Liga Jerman: Bermen terdegradasi setelah empat dekade

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021