Jakarta (ANTARA) - Dua pemain bertahan yang baru dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke tim nasional Indonesia, Arif Satria dan Didik Wijayanto, sudah berlatih di Dubai, Uni Emirat Arab, dan siap memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda.

"Semoga kami bisa memberikan pengaruh positif bagi tim," ujar Arif, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Arif, pemain klub Persebaya, dan Didik (Tira Persikabo) baru berlatih di Dubai bersama rekan-rekannya pada Rabu (26/5) sore waktu setempat.

Dengan demikian, mereka berpotensi untuk bermain dalam laga uji coba versus Oman pada Sabtu (29/5).

Baca juga: PSSI: Arif dan Didik gantikan Elkan Baggott di Dubai
Baca juga: Shin fokus tingkatkan fisik pemain timnas jelang lawan Oman


Menyambut pertandingan tersebut, pelatih Shin Tae-yong meminta anak-anak asuhnya untuk melupakan kekalahan 2-3 dari Afghanistan pada Selasa (25/5) dan fokus ke pertandingan kontra Oman.

Berbagai evaluasi dilakukan karena Shin tidak ingin kekurangan saat melawan Afghanistan terulang kembali.

"Tim ini masih berproses. Setelah laga kemain, kami langsung memperbaiki kesalahan-kesalahan satu demi satu," tutur juru taktik asal Korea Selatan itu.

Partai uji coba menghadapi Afghanistan dan Oman menjadi bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di Grup G, yang seluruh pertandingannya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong soroti kualitas pertahanan dan operan timnas
Baca juga: Timnas Indonesia takluk 2-3 dari Afghanistan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021