Kemarin, KPK akan lapor Presiden hingga dermaga roboh di Sumbar

Kemarin, KPK akan lapor Presiden hingga dermaga roboh di Sumbar

Pegawai KPK berjalan meninggalkan Gedung Merah Putih KPK pada jam pulang kerja di Jakarta, Kamis (27/5/2021). Dalam hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) KPK sebagai syarat alih status pegawai KPK menjadi ASN, 75 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat dimana 51 yang memiliki nilai merah diberhentikan dan 24 lainnya dibina kembali wawasan kebangsaan dan bela negaranya. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa hukum yang mewarnai pemberitaan nasional, Kamis (27/5) kemarin, masih menarik untuk disimak Jumat hari ini, mulai dari Pimpinan KPK akan melaporkan ke Presiden tentang keputusan final pegawai, hingga dermaga rubuh di Sumatera Barat.

Berikut sajian berita hukum kemarin yang dirangkum LKBN ANTARA:

1. Pimpinan KPK sebut akan lapor ke presiden soal keputusan final pegawai
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, menyebut akan memberikan laporan ke Presiden Joko Widodo soal keputusan final pimpinan soal nasib 75 pegawai yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Selengkapnya disini

2. TNI gelar sejumlah operasi keamanan di Papua
Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menyatakan Markas Besar TNI mengelar sejumlah operasi keamanan di Papua untuk memberikan keamanan bagi masyarakat.

Selengkapnya disini

3. Arahan Kapolri dan Panglima untuk prajurit TNI-Polri bertugas di Papua
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan arahan dan motivasi kepada prajurit TNI-Polri yang bertugas dalam Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi di Papua.

Selengkapnya disini

4. Polres Sukabumi Kota bubarkan empat geng motor
Karena kerap meresahkan warga dan berlaku anarkis hingga penganiayaan, Polres Sukabumi Kota membubarkan empat komunitas geng motor yang kerap beraksi di Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selengkapnya disini

5. BPBD Sawahlunto: Dermaga roboh tewaskan 5 warga
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar), menyatakan peristiwa robohnya dermaga di Danau Wisata Kandi daerah setempat pada Rabu (27/5) tewaskan lima orang.

Selengkapnya disini
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021