Jakarta (ANTARA) - Forum Mahasiswa Merah Putih mengapresiasi kinerja para petugas di pos-pos penyekatan dalam menekan penyebaran COVID-19 selama kebijakan larangan mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriah atau Operasi Ketupat Jaya 2021.

"Forum Mahasiswa Merah Putih memberikan dukungan moril kepada para petugas TNI, Polri serta tenaga kesehatan atas kinerja yang telah dilakukan selama ini dalam menekan penyebaran COVID-19," kata Bendahara Nasional Forum Merah Putih Edy Faturrahman di Jakarta, Sabtu.

Apresiasi tersebut ditandai dengan pemberian bunga kepada para petugas di posko "Drive Thru" tes cepat antigen arus balik Lebaran 2021 tepatnya di parking bay Cibatu KM 34 Tol Cikampek arah Jakarta.

Senada dengan itu, koordinator daerah (Korda) BEM Nusantara DKI Jakarta Wirayudha Fauzan Maulana juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras para petugas gabungan di pos penyekatan KM 34.

"Sebagai mahasiswa kami mengucapkan terimakasih atas kinerja yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Penyekatan arus balik untuk kurangi pergerakan orang

Baca juga: Polda Jatim perpanjang penyekatan di perbatasan hingga pekan depan


Sementara itu Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kabagrenmin) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Erwin Aras Genda menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh para perwakilan mahasiswa tersebut.

"Apresiasi ini sangat dibutuhkan secara moril oleh petugas TNI, Polri dan tenaga kesehatan serta pemangku kepentingan yang bertugas di lapangan selama 24 jam penuh," ucap dia.

Erwin mengatakan khusus hari ini petugas menemukan delapan orang terindikasi reaktif COVID-19 dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Hal itu didapatkan dari pemeriksaan terhadap 516 kendaraan dan 1.100 penumpang.

Terakhir, Erwin berharap para mahasiswa tersebut juga melakukan hal yang sama di pos-pos penyekatan lain untuk membangkitkan semangat para petugas yang berjaga.

Baca juga: Menjaga Jawa tetap landai penyebaran COVID-19 pascalebaran

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021