Polda - ANTARA Kalteng jalin kerja sama optimalkan publikasi

Polda - ANTARA Kalteng jalin kerja sama optimalkan publikasi

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro (kanan) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat,M.I.Kom menandatangani kerja sama penyiaran berita terkait kegiatan Polri yang dilaksanakan di Mapolda setempat di Palangka Raya, Senin (31/5/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menjalin kerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Provinsi Kalteng sebagai upaya meningkatkan dan mengoptimalkan publikasi serta penyebaran informasi terkait kegiatan Polri sekaligus bertujuan bersama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di provinsi setempat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Senin, mengatakan dengan terjalinnya kerja sama penyiaran pemberitaan terkait informasi kepolisian, bisa membantu masyarakat untuk memberikan informasi yang mereka cari.

"Selain terkait informasi, pemberitaan ini juga bertujuan agar menjaga stabilitas kamtibmas di Kalteng tetap terjaga dan terpelihara dengan baik, yakni melalui kerja sama penyiaran pemberitaan seperti ini," kata Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menegaskan, pihaknya juga lagi gencar menekan penyebaran wabah COVID-19 yang saat ini sudah lebih satu tahun berkembang di provinsi yang memiliki luas dua kali Pulau Jawa itu.

Dengan menggerakkan personel kepolisian di setiap daerah yang ada di Kalteng, pihaknya menekankan agar setiap polres jajaran harus menggencarkan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan bahaya penularan COVID-19.

"Disiarkan kegiatan kepolisian terkait penekanan pandemi COVID-19 di Kalteng, baik itu terkait protokol kesehatan. Karena dengan upaya yang sudah dilakukan bersama masyarakat, persoalan ini nantinya pasti akan berakhir," katanya.

Ditambahkan Eko, adanya kerja sama penyiaran pemberitaan tersebut tidak lain adalah bentuk pengaplikasian program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam penguatan kapasitas SDM Polri yang Presisi (Predikatif, Responsibilitas, Transparansi yang Berkeadilan).

"Semoga saja dengan kerja sama ini juga program kerja bapak Kapolri bisa berjalan sesuai dengan harapan, khususnya di Provinsi Kalteng," ungkap Eko.

Di tempat yang sama, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Tengah Rachmat Hidayat dalam mengatakan, dirinya sangat menyambut baik adanya kerja sama terkait penyiaran pemberitaan yang tujuannya membantu program Kapolri.

Selain itu juga pihaknya juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyebarkan informasi terkait kegiatan Polri.

"Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang sama berupa MoU Polri dengan Perum LKBN ANTARA pusat beberapa bulan waktu yang lalu," ujar Hidayat.
Baca juga: Polda Kalteng-ANTARA bersinergi dalam empat fokus tahun 2021
Baca juga: ANTARA Kalteng terima penghargaan dari Ombudsman
Baca juga: Antara Kalteng raih penghargaan dari Perpustakaan Nasional
Pewarta : Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021