Pengunjung TMII capai 12.405 orang saat libur Hari Lahir Pancasila

Pengunjung TMII capai 12.405 orang saat libur Hari Lahir Pancasila

Ilustrasi - Pengunjung tengah mengantre tiket masuk di gerbang Taman Mini Indonesia Indah (TMII). ANTARA/Anisyah Rahmawati/am.

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur mencapai 12.405 orang saat momen libur  Hari Lahir Pancasila pada Selasa.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan jumlah kunjungan wisatawan tersebut berdasarkan data yang diterima hingga pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Ragunan dikunjungi 17.650 wisatawan saat libur Hari Lahir Pancasila

"Jumlah pengunjung yang masuk TMII untuk individu berdasarkan penjualan tiket online sebanyak 12.405," kata Adi Widodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Adi Widodo menambahkan para wisatawan tersebut datang ke TMII dengan menggunakan lima unit bus, 2079 mobil, dan 1660 sepeda motor pada momen libur peringatan Hari Lahir Pancasila.

Adi mengatakan pihaknya melakukan pembatasan jumlah kunjungan wisatawan selama masa penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Baca juga: Hari Lahir Pancasila diharapkan buat masyarakat tangguh lawan COVID-19

"Kapasitas hanya 50 persen atau 30.000 orang," ujar Adi Widodo.

Dia juga menegaskan pengelola TMII tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari gerbang masuk dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib masker bagi wisatawan.

Baca juga: Bahlil Lahadalia ajak masyarakat hayati makna penting Pancasila

Selain itu, tersedia juga tempat cuci tangan di sejumlah titik strategis serta penutupan sementara akses pintu masuk TMII apabila wisatawan yang datang hampir melebihi kapasitas yang ditentukan.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021