Jakarta (ANTARA) - Bupati Serang, Banten Ratu Tatu Chasanah menyerahkan donasi kemanusiaan sebesar Rp275 juta untuk masyarakat Palestina melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi yang dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang, diserahkan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla di Jakarta, Rabu.

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan donasi melalui PMI yang dihimpun Pemkab Serang dari ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ini adalah donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Markas PMI, Jakarta.

Baca juga: Ridwan Kamil lelang lukisan karyanya untuk bantu warga Palestina

Tatu mengatakan, dana yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Serang beserta masyarakat Kabupaten Serang untuk masyarakat Palestina yang terdampak konflik dengan Israel.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik,” kata Tatu yang juga Ketua PMI Provinsi Banten ini.

Tatu menambahkan, PMI sebagai organisasi sosial punya jaringan internasional di semua negara untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat.

“Saat ini, kami masih terus menghimpun donasi dari para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang,” kata Tatu.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengapresiasi Bupati Serang bersama ASN Pemkab Serang serta masyarakat Kabupaten Serang yang telah peduli terhadap masyarakat Palestina.

“Salam saya untuk para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ucapan terima kasih dan apresiasi kami sampaikan,” katanya.

Menurut Jusuf Kalla, donasi yang diberikan akan langsung disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.

“In syaa Allah, bantuan yang diterima dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Serang, segera kami serahkan kepada organisasi Bulan Sabit Merah Palestina. Kami sering berkoordinasi dan saling membantu,” katanya.***3***

Baca juga: Peduli Palestina, Nagari di Agam ini donasikan bantuan Rp104 Juta

Pewarta: Mulyana
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021