Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang diperkirakan berlangsung hingga pukul 15.10 WIB.

BMKG melalui aplikasi Info BMKG di Jakarta, Kamis, menjelaskan potensi hujan terjadi dengan intensitas sedang dan lebat yang dimulai sekitar pukul 13.10 WIB.

Peringatan dini cuaca tersebut diperkirakan berpotensi terjadi di Jakarta Utara yakni di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Pademangan.

Kemudian di Jakarta Barat yakni Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Pal Merah.

Selanjutnya di Jakarta Pusat di kawasan Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru.

Sementara itu, di Kota Bekasi yakni di Bekasi Timur, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, kemudian di Kabupaten Tangerang yakni di Sepatan, Sepatan Timur, dan sekitarnya.

BMKG juga menyebut potensi cuaca itu dapat meluas ke wilayah Jakarta Timur yakni di Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Matraman, Kramatjati, Duren Sawit, Makasar.

Kemudian di Jakarta Utara yakni di Penjaringan, Koja, Cilincing, Kelapa Gading dan selanjutnya di Jakarta Barat yakni di Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Kembangan.

Wilayah Jakarta Selatan yakni di Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pancoran, Pesanggrahan.

Kemudian di Kota Tangerang yakni di Batuceper, Benda, Ciledug, Tangerang, Cibodas, Neglasari, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, Larangan.

Selanjutnya di Kabupaten Bogor yakni di Gunung Putri, Kabupaten Bekasi yakni di Tambun Utara, Tambun Selatan.

Selain itu di Kota Bekasi yakni Bekasi Barat, Bekasi Utara, Medan Satria, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Mustika Jaya.

Kabupaten Tangerang di Sukadiri, Rajeg, Pasar Kemis, Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji,
Kota Tangerang Selatan di Pondok Aren, dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini untuk Jakarta Timur dan Jakarta Selatan
Baca juga: Sebagian Jakarta diprediksi hujan ringan pada Selasa petang
Baca juga: Sebagian Jakarta berpotensi hujan pada Senin siang hingga petang

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021