Medan (ANTARA) - PSMS Medan mengajukan diri jadi tuan rumah kompetisi Liga 2 musim 2021 dan untuk itu surat permohonan akan segera dilayangkan ke PSSI dan PT. LIB.

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang di Medan, Kamis, mengatakan, banyak alasan mengapa pihaknya mengajukan diri sebagai tuan rumah kompetisi Liga 2 tahun 2021 ini.

Jika berstatus sebagai tuan rumah, menurut dia, maka daya juang pemain sebagai warga Sumatera Utara akan semakin tinggi.

Baca juga: PSMS Medan butuh pemain loyal

"Secara geografis kita diuntungkan juga dan lebih menguasai lapangan," katanya.

Menurut Mulyadi, sebagai tuan rumah Stadion Teladan masih sangat layak dan berstandar. Sementara Medan juga memiliki sejumlah hotel yang layak untuk penginapan peserta kompetisi.

Soal zona penyebaran COVID-19 dan Sumut masih dalam katagori oranye, Mulyadi mengaku optimis .

"Di sini melihat upaya pemerintah Sumut melalui bapak Gubernur, sudah bekerja keras dengan membentuk Satgas COVID. Kita yakin dalam sebulan ke depan ini akan turun lewat upaya-upaya pemerintah daerah yang sudah kerja keras mengurusi COVID. Mudah-mudahan bisa jadi zona hijau," ucapnya.

Baca juga: Gubernur sambut niat  Rizky Billar dan Putra Siregar majukan PSMS

Sementara Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan pihaknya optimistis Medan bisa ditunjuk jadi tuan rumah.

"Yang lalu sudah ada tim verifikasi yang datang dari Jakarta. terutama dalam hal venue, penjemputan dua bus, lapangan bisa malam dan sore dan stadion alternatif Lubuk Pakam. Tinggal LIB bisa merumuskan dari hasil pertemuan tadi," katanya.

Terkait pengajuan itu, pihaknya meminta agar PT LIB dengan segera mengirimkan surat izin kepolisian agar menjadi dasar dalam mendatangkan sponsor.

Baca juga: Pelatih PSMS jadwalkan program latihan fisik di pantai
Baca juga: Ichsan Pratama mantapkan langkah bersama PSMS Medan

Pewarta: Juraidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021