Prioritas vaksin kita saat ini kepada lansia, dan target kita memang 700 orang per hari
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh menargetkan  vaksinasi COVID-19 kepada warga lanjut usia (lansia) di ibu kota Provinsi Aceh sebanyak 700 orang per hari. 

"Prioritas vaksin kita saat ini kepada lansia, dan target kita memang 700 orang per hari," kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukman di Banda Aceh, Kamis.

Lukman mengatakan Pemerintah Banda Aceh sejak Kamis ini hingga Senin (7/6)  melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat setempat, hanya saja lebih memprioritaskan lansia.

Baca juga: Pemkot Lhokseumawe sediakan 4.500 dosis untuk vaksinasi massal

Baca juga: Vaksinasi JCH Banda Aceh dipastikan tuntas sebelum keberangkatan


"Walaupun targetnya untuk lansia, tetapi dalam proses ini kita terima juga warga lainnya. Setelah lansia baru yang lainnya (masyarakat umum)," ujarnya.

Namun, kata Lukman, kegiatan vaksinasi massal Banda Aceh ini masih terkendala kurangnya ketersediaan vaksin. Karena itu, jika tidak tercukupi maka proses tersebut cukup dilaksanakan dua hari saja.

Baca juga: Vaksinasi lansia Banda Aceh berjalan baik setelah pendekatan keluarga

"Target kita memang lima hari vaksin massal ini, tetapi untuk vaksinnya sementara ini baru cukup untuk dua hari. Jadi kalau vaksinnya lebih baru kita laksanakan sampai lima hari," kata Lukman.

Vaksinasi massal di Banda Aceh hari ini dilaksanakan serentak di tiga lokasi yakni di Kantor Gubernur Aceh, SMP 9 Banda Aceh dan halaman Makodim 0101 BS.

Baca juga: 80 persen CJH Aceh sudah divaksin meski belum pasti berangkat

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 bagi lansia Aceh capai 3.730 orang

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021