Polsek Pancoran tanam pohon di bantaran Kali Ciliwung

Polsek Pancoran tanam pohon di bantaran Kali Ciliwung

Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah ketika menanam pohon memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Tangguh Jaya RW08 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (4/6/2021). ANTARA/HO-Pokja Jaksel.

Jakarta (ANTARA) - Polsek Pancoran bersama unsur Kecamatan, TNI dan warga di RW8 Kelurahan Rawajati, Jakarta Selatan menanam pohon di bantaran Kali Ciliwung dalam rangka memaknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

"Warga RW 08 Kelurahan Rawajati berkomitmen menjaga lingkungan dengan cara menanam pohon," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah di Jakarta, Jumat.

Sekitar 1.000 bibit pohon berbagai jenis ditanam di kawasan tersebut yang juga masuk area Kampung Tangguh Jaya (KTJ), program kampung yang diinisiasi Polda Metro Jaya untuk menekan penyebaran COVID-19.

Selain diharapkan menjaga lingkungan khususnya di sepanjang bantaran kali, penanaman pohon itu diharapkan mendukung ketahanan pangan masyarakat setempat.

Tak hanya memperingati HLHS, penanaman pohon itu juga sebagai bentuk apresiasi dan syukur mengingat wilayah Pancoran kini sudah masuk zona hijau COVID-19, setelah sebelumnya zona merah.

"Perlu kita ketahui di Jakarta Selatan paling tinggi (kasus COVID-19) adalah Pancoran. Kelurahan Rawajati dan Kalibata dan kini berangsur-angsur turun. Ini karena peran serta warga dan lingkungan," ucapnya.

Tak hanya kegiatan tanam pohon, dalam kesempatan itu juga diadakan kegiatan tes usap antigen kepada warga setempat untuk menekan penyebaran COVID-19 dan pembagian sembako.

Baca juga: Jakarta Selatan juga tanam sayuran dan tebar 11 ribu benih ikan
Baca juga: Jakarta Timur gelar tanam serentak peringati Hari Lingkungan Hidup
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021