Pemprov Papua minta FKUB berpartisipasi sukseskan program pemerintah

Pemprov Papua minta FKUB berpartisipasi sukseskan program pemerintah

Pertemuan bersama FKUB Provinsi Papua yang dipimpin oleh Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy di kediamannya (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) setempat untuk berpartisipasi mengisi pembangunan dan mendukung program pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy, di Jayapura, Jumat, mengatakan selain itu pihaknya juga meminta seluruh hamba Tuhan yang tergabung dalam FKUB untuk mendoakan Gubernur Papua Lukas Enembe agar cepat pulih sehingga dapat melaksanakan tugas membangun Bumi Cenderawasih.

"Kami sengaja menggelar pertemuan dengan FKUB agar bersama-sama membantu memecahkan persoalan yang ada di Papua dari sisi agama," katanya.

Menurut Dance, pemerintah daerah juga berpesan agar para pemimpin agama yang tergabung dalam FKUB dapat berperan serta aktif dalam mendukung program pemerintah.

"Pemerintah mengajak FKUB ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan misalnya pemerintah meminta tokoh lintas agama untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 di Papua.

"Hal ini akan terus kami kembangkan dan gaungkan sehingga semua pihak dapat turut mendukung termasuk tokoh-tokoh agama di Papua," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap sinergi antara tokoh agama dan pemerintah daerah dalam membangun wilayah.

Baca juga: Pemprov Papua gelar rapat persiapan kabupaten/kota penyelenggara PON
Baca juga: Jubir: Gubernur Papua apresiasi Polri tangkap 11 terduga teroris

 
Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021