Jayapura (ANTARA) - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua mengimbau umat di wilayahnya untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021.

Ketua FKUB Provinsi Papua Pendeta Lipiyus Biniluk di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya mengapresiasi pemerintah daerah mengajak duduk bersama semua tokoh lintas agama yang ada di Papua.

"Kami apresiasi banyak masukan, arahan dan merasa penting untuk bekerjasama ke depannya," katanya.

Baca juga: Pemprov Papua minta FKUB berpartisipasi sukseskan program pemerintah

Menurut Pendeta Lipiyus, sepakat banyak hal penting yang perlu dikomunikasikan di mana pihaknya bisa melakukan hal-hal sesuai tupoksi masing-masing.

"Tugas kami berdoa, sehingga dengan informasi yang diperoleh maka akan didukung dalam doa," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua meminta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) setempat untuk berpartisipasi mengisi pembangunan dan mendukung program pemerintah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy, mengatakan pemerintah meminta tokoh lintas agama untuk turut menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober 2021 di Papua.

"Hal ini akan terus kami kembangkan dan gaungkan sehingga semua pihak dapat turut mendukung termasuk tokoh-tokoh agama di Papua," katanya.

Baca juga: MUI Papua minta umat tidak terprovokasi kaitannya dengan terorisme
Baca juga: Anggota DPR: TNI-Polri harus sigap atasi aksi teror KKB
Baca juga: Menpora luruskan soal penunjukan Nagita Slavina sebagai ikon PON Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021