Pembukaan rekening tabungan di BNI dapat dilakukan melalui Rekening Cukup Selfie di BNI Mobile Banking atau ketik https://bit.ly/nabungcukupselfie
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan kredit usaha rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), yang bergerak di bidang pengembangan tanaman hias dan telah menjadi mitra binaan IPB University di Desa Sukamantri, Bogor, Jawa Barat. "Melalui pendampingan dari IPB University dan permodalan dari BNI, pegiat usaha pengembangan tanaman hias ini diharapkan dapat berkembang dan memiliki daya saing UMKM di pasar global, sehingga nantinya turut membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto di Kebun Percobaan IPB University, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Sis Apik, dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu, menyampaikan penyaluran KUR tersebut diberikan kepada empat orang petani dan ke depan dukungan tersebut berpeluang terus berlanjut pada petani tanaman hias lain dengan nominal KUR hingga Rp500 juta sesuai skala usaha.

Untuk mempermudah para petani maupun pembeli yang berkunjung untuk membeli tanaman hias di kios mitra binaan IPB University, BNI memberikan solusi digital yang dapat dinikmati melalui BNI Mobile Banking.

Beragam fitur BNI Mobile Banking seperti pembukaan rekening secara digital, transfer antar-BNI dan antarbank, tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Mobile Tunai, transaksi dengan QRIS, pembayaran tagihan, beli pulsa dan paket data, mengajukan pinjaman kredit melalui digital loan, dan tentunya bisa menampilkan bukti transaksi.

Selain itu, dengan kehadiran Agen 46 yang merupakan mitra BNI di area Kebun Percobaan IPB University masyarakat atau para petani sekitar dapat bertransaksi perbankan layaknya di outlet BNI.

Sis Apik menjelaskan pembukaan rekening tabungan di BNI dapat dilakukan melalui Rekening Cukup Selfie di BNI Mobile Banking atau ketik https://bit.ly/nabungcukupselfie.

Kelebihan fitur tersebut antara lain untuk membuka rekening, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu melakukan video call dengan petugas Bank, dan bisa dibuka kapan saja dan di mana saja, sepanjang ada jaringan internet.

Lalu setelah rekening terbuka, pengguna langsung dapat bertransaksi dengan melakukan aktivasi BNI Mobile Banking, serta berkesempatan mendapatkan BNI PoinPlus dari aktivitas menabung serta transaksi.

"Tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu melakukan video call dengan petugas bank, bisa dibuka kapan saja dan di mana saja, selama ada jaringan internet," tutur Sis Apik.

Baca juga: BNI berikan KUR untuk dukung UKM pengekspor tanaman hias
Baca juga: BNI tawarkan KUR super mikro ke 13 ribu lebih alumni Kartu Prakerja
Baca juga: BNI bantu UMKM bertahan imbas pandemi


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021