Papua Barat targetkan juara umum cabang terjun payung pada PON XX

Papua Barat targetkan juara umum cabang terjun payung pada PON XX

Atlet terjun payung Papua Barat terus berlatih mengasah kemampuan dengan target juara umum di PON XX Papua. (ANTARA/Hans Arnold Kapisa)

Manokwari (ANTARA) - Tim terjun payung provinsi Papua Barat menargetkan juara umum dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada Oktober 2021. 

Ketua umum pengurus provinsi Federasi Aerosport Indonesia (Pengprov FASI) Papua Barat Muhammad Lakotani optimistis persiapan tim terjun payung Papua Barat semakin matang, terlebih dengan torehan 16 medali pada pra PON 2019 sebagai juara umum.

"Target juara umum dengan bekal 16 medali di pra PON sangat matang bagi tim terjun payung Papua Barat, dengan perolehan tiga emas dan dua perunggu. Itu akan dipertahankan di PON XX dengan lebih maksimal lagi," ujar Lakotani di Manokwari, Senin.

Baca juga: FKUB Papua imbau umat turut sukseskan PON 

Baca juga: Pengamat usulkan armada PON XX Papua digunakan untuk angkutan perintis 


Sementara itu, Asisten Manajer tim terjun payung Papua Barat Adri Benny Terok menuturkan di tempat pemusatan latihan saat ini, sebanyak 15 atlet terjun payung Papua Barat masih terus mengasah kemampuan mereka dalam setiap sesi latihan di bawah asuhan pelatih Kolonel Inf. Suwondo. 

Dia menyebutkan 15 atlet penerjun Papua Barat itu terdiri dari empat kategori, yakni empat atlet kategori ketepatan mendarat putra, tiga atlet kategori ketepatan mendarat putri, lima atlet kategori kerja sama udara atau formation skydive dan tiga atlet lainnya kategori kerja sama payung atau canopy formation. 

"Sebanyak 15 atlet terjun payung Papua Barat ini sudah membuktikan kemampuan mereka di Pra PON dengan torehan tiga emas dan dua perunggu dari total 16 medali yang diperoleh. Jadi untuk PON XX kita target kembali juara umum," ungkap Terok. 

Baca juga: Percasi Lampung bertekad sumbang medali PON Papua 
Baca juga: Tim pencak silat Sultra incar medali emas PON Papua 
Baca juga: KONI DKI siapkan 750 atlet menuju PON XX Papua 

 
Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021