Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca sebagian wilayah Jakarta pada Ahad siang dan sore, akan diguyur hujan.

Berdasarkan data BMKG, yang dipantau di Jakarta, cuaca hujan tersebut, akan terjadi usai cuaca cerah berawan di seluruh Jakarta pada Ahad pagi ini, terkecuali di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu berawan di pagi hari.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan itu akan terjadi di Jakarta Barat. Kemudian di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang diprediksi juga berpotensi disertai kilat/petir dan angin kencang.

Sementara di tiga wilayah Kabupaten/Kota di DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca cerah.

Pada malam hari, cuaca di Jakarta diprediksi akan mendung atau berawan tebal di seluruh wilayah kabupaten/kota-nya.

Hujan sendiri akan terjadi pada Senin (14/6) dini hari secara merata dengan intensitas ringan, terkecuali di Jakarta Selatan yang diprediksi bercuaca berawan tebal.

Secara keseluruhan, pada Ahad ini, rentang suhu udara Jakarta akan berkisar antara 24-31 derajat celsius, dengan rincian Jakarta Barat 24-31 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-31 derajat celsius, Jakarta Selatan 24-31 derajat celsius.

Kemudian Jakarta Timur 24-31 derajat celsius, Jakarta Utara 25-31 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 26-31 derajat celsius.

Untuk kelembapan udara di Jakarta pada Ahad ini, diprediksi berkisar 75-100 persen dengan rincian Jakarta Barat 80-95 persen, Jakarta Pusat 80-95 persen, Jakarta Selatan 75-100 persen.

Lalu kelembapan udara di Jakarta Timur 75-100 persen, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 85-90 persen.

Baca juga: Prakiraan cuaca DKI Jakarta cerah berawan sepanjang Sabtu

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021