Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mengemas 34 poin dan 12 rebound ketika tuan rumah Milwaukee Bucks menang 107-96 dalam gim keempat semifinal Wilayah Timur melawan Brooklyn Nets yang kehilangan Kyrie Irving karena masalah pada pergelangan kaki kanannya.

Seri playoff kedua tim pun menjadi sama kuat 2-2 menjelang gim kelima yang akan digelar Selasa malam waktu AS di Brooklyn. Sekalipun pemeriksaan sinar X terhadap pergelangan kaki Irving negatif, kesiapannya untuk dipasang pada gim-gim tersisa masih tidak menentu.

Bucks menindaklanjuti kemenangan pada gim ketiga Kamis pekan lalu untuk memastikan seri playoff ini berakhir paling tidak dengan memainkan enam gim.

Baca juga: NBA berencana memulai musim 2021-22 pertengahan Oktober 

Antetokounmpo menghasilkan kiprah terbaiknya selama playoff dengan memasukkan 14 dari 26 lemparan. Dia mencetak 12 poin dalam kuarter ketiga yang menentukan ketika Bucks mengambil alih kendali.

Khris Middleton meneruskan penampilan 35 poinnya pada Game 3 dengan menambahkan 19 poin ketika Bucks mencatat efektivitas lemparan 44,3 persen dan memasukkan 16 lemparan tiga angka. Ini terjadi setelah hanya efektif 22,7 persen dari lemparan tiga angka pada tiga gim terdahulu.

Jrue Holiday menyumbangkan 14 poin dan P.J. Tucker menceploskan 13 poin manakala tidak terganggu oleh permainan defensif Kevin Durant.

Durant total mencetak 28 poin dan 13 rebound, tetapi Nets perlahan tertinggal setelah Irving cedera saat melepaskan layup pada 6 menit 4 detik tersisa kuarter kedua. Irving jatuh ke lantai dalam posisi canggung melangkahi kaki Antetokounmpo setelah melepaskan layup.

Durant kesulitan mengatasi permainan fisik Tucker sehingga hanya berhasil pada sembilan dari 25 lemparan, termasuk hanya satu dari delapan lemparan tiga angka. Nets melakukan 17 kali salah umpan.

Baca juga: Jrue Holiday antar Bucks ubah kedudukan 1-2 lawan Nets 
Baca juga: Tanpa Harden, Nets ungguli Bucks 2-0 dalam semifinal Wilayah Timur 


Irving finis dengan 11 poin selama 17 menit bermain ketika tidak ada pemain Net lainnya yang mencetak double-double untuk tiga gim berturut-turut di mana James Harden hanya bisa menonton karena mengalami masalah pada hamstring kanannya.

Milwaukee memimpin 53-48 pada paruh pertama, lalu melonjak 74-57 berkat lemparan tiga angka dari Bryn Forbes pada 3 menit 37 detik terakhir kuarter ketiga. Manakala Middleton menjaringkan sebuah lemparan tiga angka pada 1,5 detik terakhir, mereka kembali melesat 81-69 menuju kuarter keempat.

Milwaukee unggul 97-78 sekitar tujuh menit terakhir laga ini setelah disumbang sebuah lemparan tiga angka dari Holiday dan menyudahinya ketika dunk Antetokounmpo membawa kedudukan 101-84 dalam 3 menit 46 detik terakhir dan setelah itu tak tertandingi, demikian laporan Reuters. 

Baca juga: Harden kembali absen, Sixers kehilangan Green selama dua pekan 
Baca juga: Clippers kalahkan Jazz untuk jaga peluang di semifinal Wilayah Barat 
Baca juga: Phoenix Suns tinggal satu gim lagi ke final Wilayah Barat 

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021