Jakarta (ANTARA) - Netflix akan menggarap drama seri mengisahkan tentang berdirinya perusahaan rintisan yang telah merevolusi industri musik global dan kini dikenal sebagai Spotify.

Melansir Variety, Selasa, seri itu akan terdiri dari enam episode dan menceritakan kisah pemuda yang merupakan pengembang aplikasi dari Swedia bernama Daniel Ek dan rekannya yang berhasil mengguncang industri musik dengan menawarkan layanan musik streaming yang gratis dan resmi secara global.

Seri itu akan dibintangi oleh Edvin Endre sebagai Daniel Ek, Ulf Stenberg sebagai Per Sundin, Gizem Erdogan sebagai Andreas Ehn, dan Christian Hillborg sebagai Martin Lorentzon.

Kisah mengenai "Spotify" itu diangkat dari buku karya jurnalis sektor bisnis Sven Carlsson dan Jonas Leijonhufvud berjudul "Spotify Untold".

Drama itu akan digarap secara serius oleh Yellow Bird U.K.

Serial ini diangkat dari buku yang bercerita mengenai perjuangan membujuk para label besar untuk bergabung dengan Spotify. Tidak hanya itu, dalam buku itu pun diceritakan masalah publikasi dengan beberapa musisi seperti Taylor Swift dan Bob Dylan.

Ada sebanyak 70 narasumber yang diundang dan menjalani wawancara untuk menghasilkan buku yang sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa seperti Bahasa Mandarin, bahasa Thailand, Bulgaria, dan Rusia, buku ini cukup laris di pasaran.

Seri itu diharapkan tayang pada 2022.

Baca juga: CEO Spotify akui tawarannya beli Arsenal ditolak keluarga Kroenke

Baca juga: CEO Spotify telah hubungi pemilik Arsenal ajukan akuisisi

Baca juga: Spotify desain ulang perpustakaan untuk iOS dan Android

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021