Graha Wisata TMII sediakan petugas kesehatan layani pasien COVID-19

Graha Wisata TMII sediakan petugas kesehatan layani pasien COVID-19

Suasana Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Selasa (15/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman.

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menyediakan tiga petugas kesehatan untuk melayani pasien COVID-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang menjalani isolasi mandiri.

"Kalau petugas kesehatan yang rutin setiap hari ada dua sampai tiga tenaga kesehatan. Mereka bergantian dari beberapa Puskemas yang ada di Jakarta Timur," kata Kepala Unit Pelaksana Anjungan dan Graha Wisata TMII Yayang Kustiawan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: DPRD DKI : Presiden minta percepatan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta

Yayang Kustiawan menambahkan pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa sarana dan prasarana untuk melayani pasien COVID-19 berstatus OTG yang jalani isolasi mandiri di Graha Wisata TMII.

"Untuk kebutuhan Alhamdulillah kalau sarana dan prasarana kita dibantu baik dari Dinas Kesehatan maupun BPBD DKI seperti APD, sarung tangan, masker, dan lain-lainnya," ujar Yayang Kustiawan.

Baca juga: Pakar dukung pemerintah perketat kebijakan atasi kenaikan COVID-19

Yayang mengatakan pihaknya juga menyediakan kebutuhan konsumsi pasien COVID-19 yang jalani isolasi mandiri.

"Kalau untuk konsumsi kita didukung oleh Dinas Sosial. Mereka setiap hari memberikan makan untuk pasien maupun petugas sehari tiga kali," jelas Yayang.

Baca juga: Vaksinasi untuk 18 tahun ke atas jadi hadiah sambut ultah DKI Jakarta

Lebih lanjut, dia mengatakan seluruh petugas yang melayani pasien COVID-19 berstatus OTG di Graha Wisata TMII sudah dibekali dengan pengetahuan prosedur kesehatan dan keamanan.

"Untuk petugas yang dipersiapkan dari Graha Wisata mereka sebelumnya sudah dibekali pengetahuan maupun ilmu dari tenaga kesehatan dan juga pelatihan selama beberapa hari," ujar Yayang.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021