Kebakaran Pademangan, petugas Damkar santap makanan di got

Kebakaran Pademangan, petugas Damkar santap makanan di got

Dua anggota dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara tampak menikmati makan malam di selokan got memadamkan kebakaran di Pademangan Timur, Jakarta Utara pada Rabu (16/6) malam. ANTARA/Instagram /@merekamjakarta

Jakarta (ANTARA) - Dua anggota dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara menikmati makan malam di got di sela-sela bertugas memadamkan kebakaran di Jalan Pesanggrahan IV RT 09/10 RW 12, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Rabu (16/6) malam.

Kedua pemadam tersebut tampak santai menyantap makanan berupa mi cepat saji (instan) meskipun berada di got atau selokan.

"Makan cuy...," teriak salah satu petugas di video yang diunggah melalui akun instagram @merekamjakarta, Rabu malam.

Dalam keterangan video, disebutkan bahwa kedua petugas telah melakukan penyedotan air di sumber air terdekat untuk keperluan pemadaman api.

Saat itu, pemadaman di pemukiman warga di Pademangan Timur telah memasuki tahap pendinginan.

Tim tersebut pun memastikan lancarnya pasokan air saat proses pemadaman. Saat kebakaran terjadi, tim penyedotan air pun berperan tidak kalah pentingnya dengan tim pemadam api.

Baca juga: 25 rumah terkena dampak Kebakaran di Pademangan
Baca juga: Kebakaran rumah warga di Pademangan diduga akibat korsleting listrik


Kebakaran melanda pemukiman penduduk di Jalan Pesanggrahan IV RT.9 dan 10 RW 12, Kelurahan Pademangan Timur, Rabu (16/6) sore.

Data sementara sekitar 25 rumah dan lima puluh Kepala Keluarga (KK) terdampak akibat kebakaran ini. Diduga kebakaran diakibatkan arus pendek dari salah satu rumah warga.

Seratus personel dengan 20 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap dua puluhan rumah tersebut.
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021