Wamen PUPR tinjau venue PON Papua

Wamen PUPR tinjau venue PON Papua

Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo didampingi anggota BPK Ismayatun dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusu Mastuti meninjau venue dayung untuk PON Papua, Kamis (17/6/2021). ANTARA/Muhsidin/am.

Jayapura (ANTARA) - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo bersama anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Ismayatun meninjau venue yang sudah siap digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021. 

Turut didampingi oleh Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti, Jhon Wempi mengunjungi stadion Lukas Enembe, venue akuatik, sepatu roda, dayung dan fasilitas penunjang olahraga lapangan Universitas Cenderawasih Waena Kota Jayapura.

"Saya memastikan fasilitas venue yang dibangun dapat digunakan sebagai tempat pertandingan PON Papua," kata Jhon Wempi di Jayapura, Kamis.

Baca juga: Kementerian PUPR genjot pembangunan venue dayung 100 hari jelang PON 
Baca juga: Dinkes Papua lakukan pendataan warga di sekitar venue PON 

Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti berharap agar fasilitas olahraga yang telah dibangun pemerintah terus dirawat dan dijaga sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat Papua saat menggelar PON XX.

"Kami harapkan venue PON yang telah diserahkan itu terus dirawat dan dijaga, sehingga dapat digunakan sebagai tempat pertandingan PON XX," ujar Diana.

PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di empat kluster wilayah, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. 

Baca juga: Kementerian PUPR serah terimakan empat venue PON kepada Pemprov Papua 
Baca juga: Jelang PON XX, Papua terus lakukan evaluasi 
Baca juga: Pemprov Papua minta persiapan PON terus digenjot 

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021