Diego Michiels siap bawa Arema FC juarai Liga 1

Diego Michiels siap bawa Arema FC juarai Liga 1

Pemain Arema FC Diego Michiels (kiri) bersama Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana, menunjukkan jersey milik Diego, yang baru saja bergabung dengan skuad Singo Edan. ANTARA/HO-Media Offiser Arema FC/am.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pemain baru Arema FC Diego Michiels menyatakan siap untuk membawa tim berjuluk Singo Edan, untuk menjuarai Liga 1 Indonesia, yang rencananya akan mulai digulirkan pada Juli 2021.

Diego mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan tim Singo Edan, setelah melihat visi dan misi dari Presiden Klub Arema FC yang baru Gilang Widya Pramana. Diego juga ingin merasakan gelar juara Liga 1 bersama Arema FC.

"Saya belum pernah merasakan juara (liga), itu menjadi alasan saya untuk gabung Arema FC, saya ingin juara. Semoga tahun ini bisa meraih juara, sesuai target," kata Diego, dikutip dari akun Instagram Arema FC, aremafcofficial, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Diego mengatakan, dirinya siap untuk mengemban tugas berat di Arema FC, mengingat tidak sedikit suporter Singo Edan yang dikenal dengan Aremania, sedikit meragukan kemampuan Diego untuk memperkuat barisan pertahanan Arema FC.

Baca juga: Arema FC datangkan Diego Michiels untuk perkuat pertahanan

Menurut Diego, kritik dari para suporter adalah merupakan hal yang wajar, terlebih Arema FC merupakan tim yang besar. Ia akan berupaya untuk menjawab pertanyaan para Aremania tersebut, dengan mempersembahkan juara Liga 1 untuk Arema FC.

"Kritik suporter itu biasa. Bermain di klub besar seperti Arema FC, itu biasa jika ada tekanan (dari suporter). Itu normal saja untuk saya," kata Diego.

Diego yang merupakan salah satu pemain dengan pengalaman banyak, bergabung dengan Arema FC yang saat ini mayoritas diisi oleh para pemain muda. Diego menyatakan dia tidak keberatan untuk bersaing dengan para pemain muda, untuk menghasilkan tim yang kuat.

"Saat ini yang terpenting adalah saya ingin bisa segera fit kembali dan bersaing secara sehat untuk merebut posisi inti," kata Diego.

Diego yang sudah menjalani latihan bersama skuad Singo Edan, menyatakan telah menemukan ikatan dengan para pemain, termasuk juga pelatih Eduadro Almeida. Diego merasa sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi Arema FC.

Baca juga: Presiden klub siap gabungkan dua Arema

Dalam kesempatan itu, Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menjelaskan bahwa proses rekrutmen Diego Michiels berjalan cepat. Gilang juga menyatakan bahwa Diego yang pertama kali menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Arema FC.

Gilang menambahkan, usai melakukan diskusi dengan tim pelatih Singo Edan, akhirnya Diego diputuskan untuk bergabung dengan Arema FC. Hal itu dikarenakan Singo Edan membutuhkan tambahan pemain di sektor sebelah kanan pertahanan.

"Setelah penawaran tersebut kami langsung negosiasi. Termasuk juga terkait budget kontrak yang bisa diberikan Arema FC. Akhirnya kesepakatan selesai, dan Diego kami datangkan ke Malang," ujar Gilang.

Bagi Diego Michiels, Arema FC merupakan klub keenam di Indonesia yang pernah diperkuatnya. Pemain bernama lengkap Diego Muhammad Bin Robbie Michiels itu, mengawali karir dengan menjadi pemain di DVD RDC Belanda sebelum melanjutkan ke Go Ahead Eagles.

Karir Diego Michiels di Indonesia dimulai pada 2011, dengan bergabung bersama Pelita Jaya. Kemudian Diego sempat bermain untuk Arema IPL, sebelum kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC tahun 2013 dan kemudian ke Mitra Kukar tahun 2014, dan Borneo FC tahun 2015.

Baca juga: Arema FC berkomitmen jalankan regulasi prokes dalam Liga 1
Baca juga: Arema FC tak diperkuat pemain asing di Piala Wali Kota Solo

Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021