Madura United agendakan uji coba lawan tim selevel

Madura United agendakan uji coba lawan tim selevel

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (Antara/HO/Pssleman.id)

Jakarta (ANTARA) - Madura United mengagendakan laga uji coba melawan tim selevel di Liga 1 untuk mengukur kemampuan pemain dalam menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia yang dijadwalkan bergulir mulai 10 Juli mendatang.

"Untuk terus mengetahui perkembangan pemain dengan lawan yang lebih kompetitif," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Namun, sosok yang akrab disapa RD itu enggan membocorkan tim lawan tanding tersebut, termasuk tanggal dan lokasi pasti pelaksanaan latihan bersama tersebut.

Baca juga: Madura United targetkan tiga besar di Liga 1 2021

RD beralasan tidak ingin latihan bersama itu menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Namun, pelatih yang pernah menangani Tim Nasional Indonesia itu sedikit membeberkan bahwa latihan bersama itu akan berlangsung di luar Pulau Madura untuk membiasakan timnya berkompetisi di luar kandang.

"Lalu, kami buat skenarionya dalam partai netral atau partai away semacam beban bagaimana pemain melakoni pertandingan itu dan mengetahui bagaimana organisasi pemain kami," ujarnya.

Baca juga: Rahmad Darmawan puas dengan hasil uji coba versus Malang United

Yang jelas, eks Pelatih Tira Persikabo itu menambahkan bahwa melawan tim selevel dalam latihan bersama tidak hanya diagendakan pekan ini.

Menurut RD, Madura United pada pekan depan juga sudah merencanakan dengan kontestan berbeda di Liga 1 2021.

Dua pekan sebelumnya, tim yang berbasis di Pulau Garam itu telah menjalani empat latihan bersama dengan meraih semua kemenangan, yakni melawan Madura United U21 (3-1), Tim Pra-Porprov Pamekasan (9-0), kemudian tim Liga 3 Malang United (12-0), dan Jombang Putra (4-0).

Produktivitas pemain Madura United dalam empat laga uji coba itu terlihat dengan mencetak 28 gol dan hanya kebobolan sebiji gol.

Baca juga: Madura United siapkan laga uji coba lawan tim Liga 3
Baca juga: Rahmad Darmawan: Liga 1 dengan penonton perlu dikaji matang
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021