Menko Perekonomian ziarah ke Astana Oetara di sela kunjungan Solo

Menko Perekonomian ziarah ke Astana Oetara di sela kunjungan Solo

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berziarah ke Komplek Pemakaman Astana Oetara Surakarta, Jumat (18/6/2021). (ANTARA/HO-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian)

Solo (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyempatkan berziarah ke Komplek Pemakaman Astana Oetara Surakarta di sela kunjungannya ke Solo, Jumat.

Airlangga yang masih merupakan keturunan dari Trah Mangkunegaran tersebut berziarah ke Komplek Pemakaman Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara VI.

Airlangga sendiri berziarah ke makam R Sastro Sunarto bin RM Ng Mangoen Bisono dan istrinya RM Ngt Soeparti Soenarto binti R Ng Parto Waidjojo Hardjowoewito.

"Itu tadi, ayahnya bapak saya, jadi eyang kakung dan eyang putri," katanya.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Krisis jadi momentum reformasi struktural

Juru Kunci Astana Oetara RM Haryanto mengatakan kakek dan nenek Airlangga merupakan pejabat di era Kerajaan Mangkunegaran.

"Dulu eyangnya Pak Airlangga adalah Jaksanya Mangkunegara VI dan juga ada keturunan trah dari Mangkunegara II," katanya.

Sementara itu, pada kunjungannya tersebut Airlangga memiliki beberapa agenda, salah satunya menghadiri acara dialog dengan sejumlah penerima kartu prakerja dari Jawa Tengah di Hotel Alila Solo.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini juga dijadwalkan menjadi pembicara pada acara Webinar bersama Civitas Akademika Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.***3***

Baca juga: Pemerintah tegaskan komitmen laksanakan pembangunan berkelanjutan
Baca juga: Airlangga: Realisasi KUR capai Rp111,99 triliun per 14 Juni
Pewarta : Aris Wasita
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021