"Suntik Sehat" untuk tingkatkan kekebalan tubuh

Webinar PT Kalbe Farma "Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Suntik Sehat" pada Jumat (18/6/2021) (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat menaikkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari virus corona, caranya adalah mengkonsumsi multivitamin.

Konsumsi multivitamin dapat dilakukan tidak hanya dengan cara minum tablet mulvitamin tapi juga bisa melalui suntikan. Dokter Konsultan Tropik Infeksi RSCM, Dr. Robert Sinto, Sp.PD-KPTI mengatakan suntik vitamin memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan konsumsi multivitamin sebab akan langsung masuk ke aliran darah.

"Kadar maksimal vitamin dalam darah lebih cepat tercapai sehingga efek vitamin dapat dirasakan lebih cepat, dan efek samping pencernaan lebih rendah dibanding minum vitamin," ujar Dr. Robert dalam acara "Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Suntik Sehat" pada Jumat.

Berkenaan dengan hal tersebut, PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menyelenggarakan roadshow suntik sehat dan edukasi kesehatan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Medan dan Bandung yang telah dimulai sejak Februari 2021.

Baca juga: Suntik steroid bisa perbaiki jaringan keloid

Baca juga: Pasien COVID-19 bergejala ringan butuh vitamin sampai antivirus?


Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman pentingnya konsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh di era pandemi saat ini.

Layanan suntik sehat yang dilakukan terdiri dari suntik untuk daya tahan tubuh/imunitas (Prove C), suntik bebas pegal lelah (Kalmeco) dan paket komplit 12 multivitamin untuk membantu mejaga daya tahan tubuh, bebas pegal lelah, kesehatan kulit agar tutup tetap fit (Cernevit).

"Layanan Suntik Sehat hadir untuk memberikan pilihan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan multivitamin dengan lebih mudah," kata apt. Eric Antonius, M.M. (Direct to Consumer (DTC) Brand Manager Kalbe Farma.

"Kelebihan konsumsi multivitamin dengan cara disuntik adalah penyerapan vitamin dan efek yang relatif lebih cepat, tidak melukai asam lambung (bagi penderita maag) dan harga relatif terjangkau," imbuhnya.

Beberapa mal yang berkolaborasi dengan program Suntik Sehat adalah Jabodetabek (Mall Artha Gading, Mall Kelapa Gading, Mall Of Indonesia, Botani Square), Yogyakarta (Hartono Mall), Bandung (Trans Studio Mall, 23 Paskal, Ciwalk, Festival Citylink Mall, Paris Van Jaya), Surabaya (Pakuwon-East Coast Center, Grand City Mall, Galaxy Mall), dan Medan (Sun Plaza). Layanan Suntik Sehat juga hadir di KALCare Outlet.

Meski demikian, Dr. Robert juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi COVID-19 serta menerapkan diet sehat.

"Tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan ini, bisa kita lakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat, mematuhi protokol kesehatan 5M dan vaksinasi," kata Dr. Robert.

Baca juga: Kandungan pro-vitamin A pisang lokal lebih tinggi dari pisang impor

Baca juga: Studi: vitamin K dalam bayam, telur dan keju bantu cegah COVID-19

Baca juga: Tetap sehat di masa transisi
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021