Semarapura (ANTARA News) - Banjir di Kabupaten Klungkung, Bali, menyeret dua mobil, truk bernopol DK 9624 WG dan Jeep Cherokee bernopol DK 11 D, hingga hanyut ke Sungai Unda.

"Kami terpaksa memanggil petugas derek karena mobil susah untuk dihidupkan setelah hanyut akibat terseret banjir," kata Nurcholis, supir Jeep Cherokee asal Banjar Lebar, Jumat.

Ia mengatakan, saat ini mobil itu ringsek dan kaca depan serta samping pecah.

Ia menceritakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (23/9) sekitar pukul 18.00 wita. Kala itu dirinya asyik mencuci kendarannya di areal Sungai Unda, namun tiba tiba air datang membesar.

Dirinya sudah berupaya menghidupkan kendaranya, namun tidak bisa. Malah air terus membesar dan membuat mobil tersebut terguling- guling di sungai.

Hal yang sama jugadisampaikan oleh Saad, salah seorang sopir truk asal Lombok. Pada hari yang sama pihaknya sedang menaikan material berupa pasir ke truk di Sungai Unda.

Saat bekerja air di sungai tersebut datar-datar saja, bahkan tidak ada hujan. Namun, tiba-tiba air besar datang sehingga dia tidak bisa menyelamatkan truknya.

Ia bersama tiga pekerja melarikan diri ke arah pinggir sungai untuk menghindari arus air. Namun truk "Harapan Jaya" yang disopirinya terbawa air banjir hingga hanyut bahkan sempat tidak kelihatan karena tenggelam.

Truk itu, kata Saad diderek pada saat bersamaan dengan satu unit mobil jeep.

(ANT-199/M026/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010