Sumsel dipilih Kemenparekraf tuan rumah ajang Triathlon 2021

Sumsel dipilih Kemenparekraf tuan rumah ajang Triathlon 2021

Ilustrasi - Atlet Indonesia Jauhari Johan berlari saat tampil dikategori mens elite Palembang Triathlon 2020 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (22/2/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp

Palembang (ANTARA) - Provinsi Sumatera Selatan dipilih Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi tuan rumah ajang Triathlon 2021, yakni perlombaan yang menggabungkan tiga olahraga sekaligus yakni renang, balap sepeda dan lari.

Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Jumat, mengatakan pemerintah provinsi optimistis gelaran olahraga tingkat nasional itu akan berjalan sukses karena Sumsel telah terbiasa menjadi penyelenggara ajang olahraga tingkat internasional.

“Ini (ajang triathlon) yang kami harapkan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di tengah pandemi COVID-19,” kata dia.

Ia menilai ajang triathlon itu sebaiknya diselenggarakan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan karena daerah ini sudah dua kali menyelenggarakan ajang internasional Sriwijaya Ranau Grand Fondo.

Baca juga: Nikolas Frederik dan Nethavani Octaria juara Triathlon Kendari

Baca juga: Menparekraf: Likupang tuan rumah Indonesia Triathlon Series 2021


"OKUS memiliki Danau Ranau yang dapat dijadikan venue ajang Triathlon nanti," kata dia.

Sebelumnya, Sumsel menggelar ajang Palembang Triathlon 2020 yang merupakan kegiatan pembuka Indonesia Triathlon Series (ITS).

Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dessi Ruhati mengatakan dipilihnya Sumsel sebagai tuan rumah Triathlon 2021 karena sudah berpengalaman menyelenggarakan ajang serupa.

Ajang ini direncanakan pada pada 11 Juli 2021 degan diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri.

“Kami pilih Sumsel, karena memiliki venue yang lengkap dan panorama alam yang indah,” kata dia.*

Baca juga: Pariaman International Triathlon 2021 dijadwalkan Agustus

Baca juga: Menparekraf pastikan Belitung gelar Indonesia Triathlon Series 2021
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021