Mataram (ANTARA News) - Sedikitnya 39 rumah di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, roboh rata dengan tanah akibat angin puting beliung yang terjadi Sabtu sekitar pukul 14.30 WITA.

"39 unit rumah tersebut berada di kelurahan Jempong Baru, dan Dasan Kolo Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram," kata Wakil Walikota Mataram H Mohan Roliskana saat ditemui di lokasi, Sabtu.

Ia mengatakan, angin puting beliung yang tiba-tiba datang menghantam puluhan rumah itu membuat warga sekitar panik dan ketakutan, sehingga warga berhamburan keluar rumah.

"Akibatnya, sebagian warga mengalami luka-luka, namun tidak ada korban jiwa. Para korban luka-luka sudah langsung mendapatkan pengobatan di tempat masing-masing," katanya.

Ia mengatakan, saat ini warga sedang diungsikan ke Masjid yang ada di lokasi tersebut. Sementara, selain mmberikan pengobatan gratis bagi korban, pihaknya juga membawa bantuan berupa makanan dan minuman.

"Kita akan segera akan melakukan pendataan terhadap pada korban, serta akan memberikan bantuan fisik bagi korban bencana angin puting beliung," katanya.

Kota Mataram dalam dua pekan terakhir ini dilanda cuaca buruk dan hujan lebat yang mengakibatkan lima kelurahan di Kota Mataram tergenang banjir dengan sekitar seribu jiwa korban diungsikan.

(ANT/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010