Jakarta (ANTARA) - Google Meet baru saja memperbaiki fitur mengangkat tangan, Hand Raise, dan juga audio dalam beberapa pekan ke depan nanti.

Laman Phone Arena menemukan aplikasi Meet di Google Workspace memiliki fitur Hand Raise versi terbaru, yang semakin mempermudah untuk mengidentifikasi peserta rapat yang ingin berbicara.

Fitur Hand Raise bisa dipakai ketika ingin berbicara saat rapat virtual, sama seperti mengangkat tangan di rapat tatap muka, peserta bisa mengangkat tangan agar moderator tahu ada peserta yang ingin berbicara.

Tapi, semakin banyak peserta rapat virtual, kemungkinan ada orang yang terlewat atau moderator tidak bisa menentukan siapa yang mengangkat tangan duluan.

Google Meet akan membuat tampilan baru untuk fitur Hand Raise, peserta yang mengangkat tangan akan dipindah ke tampilan atas agar lebih mudah terlihat.

Setelah peserta yang mengangkat tangan selesai bicara, ikon angkat tangan akan secara otomatis hilang, tidak perlu menunggu dimatikan oleh akun yang menjadi tuan rumah alias "host".

Google Meet juga akan memberikan notifikasi suara ketika ada yang menggunakan fitur Hand Raise.

Notifikasi suara hanya akan berbunyi satu kali ketika ada yang mengangkat tangan secara bersamaan, yakni hanya pada kesempatan pertama.

Host akan bisa melihat antrean orang yang mengangkat tangan sesuai urutan.

Google diperkirakan akan memberikan pembaruan otomatis fitur di Meet ini dalam beberapa minggu ke depan.

Baca juga: Rekomendasi aplikasi video call mudah digunakan orang tua

Baca juga: Google Meet tambah fitur penghemat data

Baca juga: Google Meet buat opsi baru panggilan video

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021