Bali United siap hadapi Persik di Liga 1 2021

Bali United siap hadapi Persik di Liga 1 2021

Ilustrasi - Pesepak bola Bali United Rizky Ahmad Sanjaya Pellu (kanan) mencoba melewati penjaga gawang Persiraja Banda Aceh Fakrurrazi (kiri) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Senin (29/3/2021). Bali United menang 2-0 dalam laga tersebut. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc.

Jakarta (ANTARA) - Bali United siap melakoni laga perdana mereka di Liga 1 2021 menghadapi Persik Kediri pada 12 Juli mendatang sesuai dengan draf jadwal pertandingan yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio, dikutip dari laman resmi klub, Senin, menyambut baik jadwal tersebut dan menyebut Persik Kediri sebagai tim yang memiliki kualitas bagus.

"Perihal lawan kami Persik Kediri di laga perdana sangat bagus. Kami Bali United harus siap menghadapi tim siapa pun, kami harus respek karena mereka berkualitas dan tentunya punya motivasi tinggi," ungkap Coach Toyo, sapaan akrabnya.

Baca juga: Bali United evaluasi hasil "Tour de Java"

Pria asal Brazil itu mengungkapkan jika semua kontestan tim kompetisi kasta tertinggi Indonesia saat ini memiliki kualitas baik.

Menurut dia, jadwal Liga 1 yang sudah dirilis juga memudahkan tim pelatih untuk menyusun program latihan bagi tim.

"Sangat bagus jadwal Liga 1 sudah ada. Tim pelatih bisa menyusun program untuk tim sebelum menyambut kompetisi ini," kata Coach Toyo.

Baca juga: Bali United jadikan Piala Wali Kota Solo ajang persiapan kompetisi

Sesuai dengan draf jadwal pertandingan Liga 1 yang telah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, laga PSS versus Persija Jakarta akan menjadi partai pembuka yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 10 Juli mendatang.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu akan berlangsung sebanyak enam seri dengan mempertemukan setiap tim sebanyak dua kali.

Seluruh pertandingan akan terkonsep di Pulau Jawa dengan perpindahan lokasi pertandingan pada setiap serinya.

Jadwal yang telah disusun oleh pelaksana kompetisi Liga 1 saat ini baru sampai tahap putaran pertama atau sebanyak tiga seri, sembari melihat perkembangan kompetisi mendatang.

Baca juga: PSS agendakan tiga uji tanding sebelum Liga 1 2021
Baca juga: Angelo Alessio minta pemain Persija tunjukkan komitmen
Baca juga: LIB pertimbangkan sanksi klub-pemain langgar prokes di liga
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021