Pangkogabwilhan III: Rakyat butuh keberadaan TNI untuk membangun Papua

Pangkogabwilhan III: Rakyat butuh keberadaan TNI untuk membangun Papua

Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman meninjau pembangunan kantor dan mako Kogabwilhan III di Timika, Kabupaten Mimika, Selasa (22/6).(ANTARA News Papua/HO-Kapen Kogabwilhan III)

Timika (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) Letjen TNI Agus Rohman mengatakan pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten Mimika menghasilkan keputusan betapa pentingnya keberadaan TNI dalam membangun Papua untuk dapat menjadi maju.

"Untuk mendukung permintaan warga TNI sangat dibutuhkan di Papua maka Pangkogabwilhan berupaya untuk mempercepat pembangunan kantor dan Markas Komando (Mako) Kogabwilhan III di Timika Papua," ujarnya dalam keterangan diterima ANTARA, Selasa, saat melaksanakan peninjauan proses pembangunan mako di Timika.

Selain meninjau pembangunan mako Kogabwilhan III, Pangkogabwilhan III Letjen Agus Rohman juga melihat pelaksanaan swab di Poskotis Timika yang dilakukan Tim Kesehatan dari Rumkitban 17.08.01 Timika serta meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumkitban.

Baca juga: Pemprov Papua gelar gema PON XX di empat klaster
Baca juga: Wapres berharap Universitas Cendrawasih Papua jadi wadah pemikir
Baca juga: Pangdam kerahkan ribuan babinsa bantu PPKM mikro di Papua Barat


Pangkogabwilhan III yang didampingi beberapa staf melaksanakan kunjungan dan meninjau langsung kemajuan pembangunan mako Kogabwilhan III beserta perumahan dinas anggota sebagai pendukung yang juga disiapkannya.

Ketika sampai di lokasi, Pangkobawilhan III disambut Kepala Proyek PT Karya Singosari Abadi Aris dan sekaligus memberikan penjelasan progres pembangunan kepada Pangkogabwilhan III terkait perkembangan kemajuan proyek tersebut.

Pangkogabwilhan III mengharapkan pembangunan markas komando dapat diselesaikan pada bulan Agustus dan diresmikan oleh Panglima TNI.

"Harapan saya pada bulan Agustus ini pembangunan dapat selesai dan segera diresmikan oleh Panglima TNI, oleh karena itu saya minta pelaksanaan pembangunan dapat dipercepat," tegas perwira bintang tiga tersebut.

Sementara itu, Peninjauan tersebut juga dihadiri Aspotwil Kaskogabwilhan III Brigjen TNI Dadang Ruhiyan, , Waasops Kaskogabwilhan III Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, Paban II Pam Sintel Kogabwilhan III Kolonel Sus Tri Priyo Widodo, Paban III Tahwil/ Taswilnas Spotwil Kogabwilhan III Kolonel Laut (P) Achmad Syaifudin dan Paban Renlog Slog Kogabwilhan III Kolonel Cpl Andi M.Barata serta anggota Kogabwilhan III lainnya.

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021